Kadis PMD Tebo Ditahan Kejari, Kasus LPJU Tebo Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar

Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo akhirnya menahan Suyadi, tersangka kasus dugaan korupsi pada proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo.

Kadis PMD Tebo Ditahan Kejari, Kasus LPJU Tebo Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar
Tribunjambi/Mareza
Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebi akhirnya menahan Suyadi, tersangka kasus dugaan korupsi pada proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Rabu (4/12/2019). 

Kadis PMD Tebo Ditahan Kejari, Kasus LPJU Tebo Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Pihak Kejaksaan Negeri Tebo akhirnya menahan Suyadi, tersangka kasus dugaan korupsi pada proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Rabu (4/12/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tebo itu diduga terlibat dalam dugaan mark up dalam pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang diambil dari anggaran dana desa (DD) pada tahun 2017 silam.

Penahanan ini dilakukan setelah tersangka menjalani pemeriksaan di ruang Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Tebo sekitar setengah jam.

Suyadi tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Tebo pada pukul 10.45 WIB.

Sebelumnya tersangka juga sempat diperiksa kesehatannya di ruang Kasi Datun oleh dokter Rumah sakit RSUD Tebo.

TERUNGKAP Tak Hanya Uang Ketok Palu, Anggota DPRD Jambi Juga Terima Suap LKPj Gubernur Jambi

Kusnindar Nyanyi Sebut Nama-nama Anggota DPRD Jambi yang Terima Uang Suap

Atlet Polo Air Jambi Ikut Sumbang Medali Emas SEA Games, Rian Ngaku Gugup Lawan Tuan Rumah

Ratusan Gram Sabu, Ganja dan Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Kejari Bungo

Suyadi yang mengenakan kaus hitam langsung digiring untuk dibawa ke Lapas Klas II B Muara Tebo. Didampingi penasihat hukumnya, Thomson Purba, dia enggan berkomentar.

Terkait penahanan Suyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo, M Yusuf Tangai, enggan membocorkan informasi secara detail. Namun, dia menyebut penahanan ini sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Yusuf mengatakan, pertanyaan-pertanyaan awak media maupun masyarakat selama ini, terkait kapan akan dilakukan penahanan terhadap tersangka Suyadi, kini sudah terjawab.

"Saya itu tidak mau banyak omong di media. Yang penting ini kan, bukti. Kan, kini terjawab apa yang menjadi pertanyaan selama ini," hematnya.

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved