Breaking News:

Dimutasi ke Polda Jambi, Dadan Sampaikan Kesan 2,5 Tahun Bertugas di Sarolangun

Kapolres Sarolangun, Jambi resmi diganti. Kapolres Sarolangun yang sebelumnya disandang AKBP Dadan Wira Laksana kini beralih pada AKBP Deny Heryanto.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
AKBP Dadan Wiralaksana pamitan dari Sarolangun setelah diangkat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Jambi. 

Dimutasi ke Polda Jambi, Dadan Sampaikan Kesan 2,5 Tahun Bertugas di Sarolangun

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Kapolres Sarolangun, Jambi resmi diganti. Kapolres Sarolangun yang sebelumnya disandang AKBP Dadan Wira Laksana kini beralih pada AKBP Deny Heryanto.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2317/X/KEP/2019 tertanggal 2 September 2019, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana diangkat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Jambi.

Posisi yang ditinggalkan Dadan ditempati AKBP Deny Heryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Barat, Polda Maluku Utara.

Prosesi kenal pamit dari pejabat lama kepada pejabat baru berlangsung di aula Polres Sarolangun, Selasa (24/9).

Baca: Terdengar Tiga Kali Letusan di Kompleks Kantor Gubernur Jambi, Beberapa Mahasiswa Pingsan

Baca: VIDEO Aksi Mahasiswa di Gedung DPRD Provinsi Jambi Ricuh, Asap Mengepul

Baca: Saling Dorong dengan Petugas, Mahasiswa Jambi Kini Duduki Kantor DPRD Provinsi Jambi

Baca: Batal Terbang Akibat Kabut Asap, Ini Kerugian yang Ditanggung Wings Air

Sebelum meninggalkan Kabupaten Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, mengatakan bahwa selama kurang lebih 2,5 tahun dirinya bertugas di Kabupaten Sarolangun yang dimulai pada bulan puasa tahun 2017 yang lalu.

Tentunya dalam masa jabatan tersebut banyak sekali kenangan dan pengalaman yang bisa dipetik, khususnya dalam situasi khamtibmas yang tetap kondusif.

"Dua tahun yang lalu saat bulan puasa tahun 2017 saya datang ke sini untuk bertugas, jadi tiga kali saya puasa di sini, lebaran juga tiga kali. Selama 2 tahun lima bulan lamanya saya bertugas di sini, di Kabupaten yang penuh kebanggaan, di sini saya banyak mendapatkan ilmu, syarak bersendi kitabullah, di sini banyak hukum adat yang digunakan," katanya.

Kata kapolres yang murah senyum ini, selama melaksanakan tugas, banyak sekali dukungan dari seluruh pihak mulai dari jajaran forkompinda, tripika kecamatan, insan pers dan tokoh-tokoh masyarakat dalam membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi selama bertugas di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

"Banyak hal yang sudah dibantu oleh pak bupati dan forkompinda dalam mengatasi permasalahan. Dengan kekompakan forkompinda dibawah kendali pak bupati, alhamdulillah semua agenda nasional, agenda lokal bisa kita amankan," katanya.

Selain itu, Dadan juga meminta agar hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga dengan baik.

Baca: Incar Perahu PDIP, Mulyani Siap Bersaing dengan Kakak Ipar, Cici Halimah Safrial

Baca: Padahal Lulusan S2 Maroko, Ustadz Abdul Somad Lemas Lamaran Kerjanya Ditolak, Lihat Nasibnya Kini

Baca: Terungkap Motif Pembunuhan Briptu Fauzi, Pengakuan Kakak Adik yang Buron 8 Tahun Setelah Diringkus

Baca: VIDEO: Gelombang Demonstrasi Seindonesia Ribuan Mahasiswa Turun ke Jalan, di Jateng: Ganjar Mana!

"Dengan waktu 2,5 tahun melaksanakan tugas di sini, ini menjadi dalam satu bab pengabdian saya dalam menjalankan tugas di kepolisian. Tentunya sudah banyak yang dikenang selama saya bertugas di sini, selama saya bertugas lebih banyak sukanya. Di sini banyak perbedaan, sangat kental sekali dengan kebudayaan. Semoga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah di tempat yang baru," katanya. (Cwa)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved