Genap Berusia 69 Tahun, Ini Hasil Kerja Satpol PP Kota Jambi Setahun Terakhir

Satpol PP Kota Jambi akan merayakan HUT yang ke 69 dan Satlinmas yang ke 57 tahun, Rabu (10/4).

Genap Berusia 69 Tahun, Ini Hasil Kerja Satpol PP Kota Jambi Setahun Terakhir
Tribun Jambi/Leonardus Yoga
Lokasi gudang saat razia tim gabungan Satpol PP Kota Jambi, Sabtu (25/3) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Satpol PP Kota Jambi akan merayakan HUT yang ke 69 dan Satlinmas yang ke 57 tahun, Rabu (10/4). Acara akan dimulai dengan upacara bendera di kantor Walikota Jambi dan dilanjutkan dengan acara syukuran di Mako Satpol PP Kota Jambi. Upacara peringatan HUT Satpol PP juga akan diisi dengan berbagai atraksi berbahaya dari anggota Satpol PP Kota Jambi.

Disampaikan Yan Ismar, Kepala Satpol PP Kota Jambi bahwa dalam satu tahun ini, Satpol PP Kota Jambi sudah melaksanakan penegakan Perda Kota Jambi dengan berbagai sanksi tegas kepada pihak yang melanggar. Mulai dari penyegelan bangunan yang menyalahi aturan dan izin, mengamankan minol, melaksanakan sidang tindak pidana ringan (tipiring), razia pasangan mesum hingga penangkapan anak jalanan, punk dan penertiban anak sekolah.

Dijelaskan Yan Ismar,selama periode Maret 2018 hingga Maret 2019, Satpol PP Kota Jambi telah melakukan 12 kali penyegelan bangunan yang menyalahi izin. Di antaranya pool kendaraan di kawasan Talang Bakung, restoran hopeng di Jambi Timur, bangunan ruko tempat penjualan ikan laut, karaoke Tiara, PT Rekso Nasional Food, bangunan ruko tanpa izin di Talang Bakung, Gereja Bethel di Alam Barajo, Gereja Huria Kristen di Alam Barajo, Gereja Methodist di Alam Barajo, Gereja Sidang Jemaat di Alam Barajo, Zein healthy dan family massage dan V Shop.

Baca: BKPSDM Tanjab Barat Akan Panggil Guru SD 58, Pengawas Hingga Disdik, Ternyata Masalah Dua Tahun Lalu

Baca: VIDEO: Seluas 21 Hektare, TPA Talang Gulo Baru di Kota Jambi Gunakan Sistem Sanitary Landfill

Baca: Simulasi Pemungutan Suara, Bupati Safrial Ajak Semua Masyarakat Tanjab Barat Sukseskan Pemilu 2019

Baca: Kamis Besok, KPU Bungo Akan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Tiga Daerah Ini

Baca: 14 Tahun Warga Dusun Tigo Batanghari Hidup Tanpa Listrik, Permintaan PLTS Temui Jalan Buntu

"Di antara bangunan tersebut sudah ada yang kita buka, namun ada juga yang ditutup oleh pemiliknya. Serta beberapa bangunan masih kita lakukan penyegelan. Penyegelan baru akan kita buka jika izin dari bangun tersebut tidak lagi menyalahi aturan," jelasnya.

Sedangkan untuk minuman beralkohol, Satpol PP telah berhasil mengamankan sebanyak 2.265 botol minol yang didapat dari kios kios pinggir jalan, warung tuak dan tempat hiburan serta kafe yang ada di wilayah Kota Jambi. "Minol tersebut kita amankan dari tempat-tempat yang tidak memiliki izin untuk menjual minol" ujarnya.

Satpol PP juga telah menghancurkan sebanyak dua warung tuak . Warung tuak ini langsung dihancurkan karena tidak memiliki izin dan sudah menjual minuman beralkohol tanpa izin.

Satpol PP juga sudah berhasil mengamankan sebanyak tujuh unit mesin jackpot. Mesin tersebut berhasil diamankan dari razia penyakit masyarakat yang digelar di kawasan Simpang Rimbo, Simpang Ahok dan area sekitar Terminal Alam Barajo. Selain itu Satpol PP juga telah melaksanakan 24 kali razia anak punk dan anak jalanan. Dari kegiatan tersebut, mereka berhasil mengamankan sebanyak 167 anak punk.

Sedangkan untuk penertiban pelajar juga sudah dilakukan sebanyak 23 kali penertipan. Hasilnya terjaring sebanyak 49 pelajar.

"Ke depan kita akan terus melakukan penertiban penegakan peraturan daerah sesuai dengan apa yang menjadi tugas dari Satpol PP Kota Jambi," ujarnya.

Baca: VIDEO: Detik-detik Iriana Jokowi Selamatkan Balita Saat Kampanye Capres 01 di Jawa Barat

Baca: Dinsosnakertrans Bungo Rilis Data Kasus Kekerasan Terhadap Anak Empat Tahun Terakhir

Baca: TPS Dibangun Jauh dari Pasar Sengeti, Pedagang Pilih Buang Sampah di Pinggir Sungai Batanghari

Baca: VIDEO: Detik-detik Siswi SMA Naik ke Median Jalan hingga Terjatuh Akibat Hindari Polantas

Sementara itu Abu Bakar Kabag Humas Pemkot Jambi mengatakan bahwa Satpol PP selama ini sudah bekerja dengan baik. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan Satpol PP Kota Jambi selalu melibatkan tim humas Pemkot Jambi dan wartawan.

"Kita harap dengan pertambahan usia, Satpol PP Kota Jambi dapat terus bekerja dengan baik untuk warga Kota Jambi," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved