DPRD Provinsi Jambi

Samsul Riduan Ungkap Adanya Laporan Dugaan Kecurangan PPDB di SMA N Titian Teras

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan menyentil proses Penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilaksanakan oleh SMA N Titian Teras.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/samsul bahri
Samsul Riduan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi

Samsul Bahri, TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan menyentil proses Penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilaksanakan oleh SMA N Titian Teras. Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Sarolangun menyebut bahwa dirinya menerima laporan adanya dugaan kecurangan PPDB di SMA N Titian Teras.

Samsul Riduan menerangkan bahwa dalam pengecekan kelulusan, seorang anak dari Sarolangun tersebut dinyatakan lulus berdasarkan pengumuman online. Sementara, pada hari ini, Sabtu (13/5) kembali dilakukan pengecekan siswa yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus.

“Hasil tes di SMA N Titian Teras anak ini kemarin dinyatakan lulus kemudian hari ini bisa hilang nama dia jadi dinyatakan tidak lulus,”ungkapnya.

“Ditengah upaya pemerintah yang saat ini terus berbenah, kita menerima laporan seperti inI, dan ini harus menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan provinsi jambi dalam mengawasi PPDB yang saat ini dilakukan,”tambahnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini, Samsul Riduan mempertanyakan profesionalisme pada panitia PPDB SMA N Titian Teras. Apalagi diungkap oleh Samsul Riduan ada dugaan siswa yang sebelumnya tidak lulus kemudian dinyatakan lulus.

“Saya mempertanyakan keprofesionalan panitia penerimaan siswa di SMA N Titian Teras, bahkan di duga ada yang kemarin tidak lulus hari ini bisa jadi lulus,”pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: SAH Daftarkan Bacaleg Gerindra Ke KPU Provinsi Jambi

Baca juga: PSI Kota Jambi Daftar Ke KPU, 75 Persen Caleg Muda Didaftarkan

Baca juga: Abdullah Sani Antarkan PKB Jambi Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved