Breaking News:

Berita Sarolangun

Banjir Terjadi di Tiga Lokasi BPBD Sarolangun Tidak Diberi Tahu oleh Desa Maupun Kecamatan

Selain itu, banjir juga terjadi di kecamatan Limun yakni di desa Pulau Pandan dan kerap menjadi langanan banjir di massa musim penghujan.

TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Ilustrasi. Jembatan Beatrix. Banjir terjadi di tiga lokasi, BPBD Sarolangun tidak diberitau oleh desa maupun kecamatan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sarolangun mengatakan, sudah mengetahui beberapa wilayah di Sarolangun kebanjiran dalam satu pekan ini.

Yen Aswadi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan dari kecamatan ataupun desa. Namun, dirinya mengaku mengetahui informasi banjir dari sosial media.

"Kita taunya dari sosial media Facebook itu ada di kecamatan Air Hitam dan Mandiangin namun tidak parah dan tidak lama," katanya, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, banjir juga terjadi di kecamatan Limun yakni di desa Pulau Pandan dan kerap menjadi langanan banjir di massa musim penghujan.

"Sekitar seratusan rumah terdampak banjir ada dua RT yang kena namun tidak terlalu dalam, banjir sampai kejalan," kata Riduan sekretaris desa  Pulau Pandan Limun, saat di konfirmasi, Rabu (31/3/2021).

Yen Aswadi kembali mengatakan, banjir yang terjadi di beberapa lokasi tersebut tidak terlalu signifikan. Namun curah hujan cukup tinggi di kabupaten Sarolangun.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar tetap siaga, bisa saja banjir parah datang sewaktu-waktu.

"Kami juga akan siaga jika saja banjir terjadi. Kami cek Sungai kondisi air saat ini sudah mulai menurun dari sebelumnya," kata Yen.

Dari amatan Tribun Jambi dilapangan, kondisi Batang Tembesi Sarolangun debit air tidak terlalu dalam, namun curah hujan di kabupaten Sarolangun cukup tinggi.

Baca berita lain terkait Sarolangun

Baca juga: Polres Muarojambi Siagakan Ratusan Personil Amankan 64 Gereja di Muarojambi Saat Misa Jumat Agung

Baca juga: PSU di Batanghari Masih Menunggu Jadwal Resmi KPU Provinsi Mulai Logistik, Rekrut PPK Hingga KPPS

Baca juga: Rp220 Juta Dana Hibah untuk Masjid di Kota Jambi Ternyata Begini Pemanfaatannya

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved