Breaking News:

Berita Muarojambi

Polres Muarojambi Siagakan Ratusan Personil Amankan 64 Gereja di Muarojambi Saat Misa Jumat Agung

Terhadap personel yang disiagakan itu guna mengantisipasi terjadinya tindakan yang diluar dugaa, seperti bom bunuh diri di gereja Katerdal

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Polres Muarojambi, Siagakan Ratusan Personil nya Amankan 64 Gereja di Muarojambi saat Perayaan misa Jumat Agung 


TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Saat perayaan misa Jum'at Agung umat Nasrani pada 1 April 2021 ini Polres Muarojambi siagakan ratusan personil nya untuk amankan seluruh gareja di seluruh wilayah Muarojambi.

Terhadap personel yang disiagakan itu guna mengantisipasi terjadinya tindakan yang diluar dugaa, seperti bom bunuh diri di gereja Katerdal Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto, mereka telah siagakan 300 personil nya untuk melakukan pengamanan pada malam misa Jum’at agung di 64 Gereja di wilayah hukum Muarojambi.

Pasca teror bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar belum lama ini, sontak menarik semua perhatian masyarakat Indonesia, dari aksi bunuh diri itu juga mendapat kecaman berbagai pihak.

"Untuk mengantisipasi hal serupa, kita polres Muarojambi siaga 300 personel untuk amankan semua gereja di wilayah Muarojambi saat perayaan Jum'at Agung nantinya,"kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Rabu (31/3/21).

Ia juga mengatakan, tak hanya dari kepolisian, ia terus bersinergi dengan pihak TNI bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Muarojambi.

"Hari ini kita telah melakukan apel Kesiapsiagaan pengamanan misa Jum’at Agung di lapangan Mapolres Muarojambi yang didimpin langsung Dandrem 042/Gapu, ini juga merupakan sinergi TNI-Polri untuk menjaga kambitmas di Muarojambi,"tuturnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca berita lain terkait Polres Muarojambi

Baca juga: PSU di Batanghari Masih Menunggu Jadwal Resmi KPU Provinsi Mulai Logistik, Rekrut PPK Hingga KPPS

Baca juga: Rp220 Juta Dana Hibah untuk Masjid di Kota Jambi Ternyata Begini Pemanfaatannya

Baca juga: Maulana Waketum DMI Kota Jambi Minta Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Ramadhan

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved