Breaking News:

Berita Kota Jambi

Rp220 Juta Dana Hibah untuk Masjid di Kota Jambi Ternyata Begini Pemanfaatannya

Mukhlis, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, berkata tahun 2021 DMI Kota Jambi mendapatkan dana hibah sekitar Rp 220 juta

Tribunjambi/Mareza
Ilustrasi. Masjid Agung Al-Ittihad, Kabupaten Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Mukhlis, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, berkata tahun 2021 DMI Kota Jambi mendapatkan dana hibah sekitar Rp 220 juta yang digunakan berbagai macam kegiatan.

Salah satunya program cek sound dan kebersihan masjid. Selain itu, tambah Mukhlis, DMI kota Jambi juga akan melakukan pelatihan-pelatihan bagi pengurus masjid.

Pada tahap pertama ini akan dilakukan kegiatan untuk 8 masjid. Sasarannya yaitu beberapa Kelurahan yang ada di Kota Jambi. 

"Nanti pada bulan puasa istirahat dan disambung setelah bulan puasa sampai dengan bulan November 2021 tetap melaksanakan kegiatan. Dan jumlah masjid yang kita lakukan kegiatan ini sekitar 30 masjid di 11 Kecamatan,” ia menjelaskan.

Ia menyebutkan adanya program pembersihan dan pengecekan sound masjid ini juga bersumber dari hibah yang diterima DMI Kota Jambi. Biasa dilakukan menjelang bulan suci ramadan.

“Kita ingin masjid-masjid kita yang kita kunjungi menjelang bulan suci Ramadan sudah stand by. Kebersihannya dijamin, sound systemnya juga terjaga dengan baik,” jelas Mukhlis.

Ia berujar, jika terlaksana, masyarakat melakukan ibadah di masjid tersebut akan merasa nyaman. Karena pembersihan dan cek sound ini telah dilakukan.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca berita lain terkait Kota Jambi

Baca juga: Maulana Waketum DMI Kota Jambi Minta Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Ramadhan

Baca juga: Siap-siap Lansia di Sarolangun akan Segera Divaksin Ini Jadwalnya

Baca juga: Tim Gegana Periksa Benda di Badan Terduga Teroris yang Serang Mabes Polri

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved