Breaking News:

Berita Nasional

Sindir Peran Tito, Fadli Zon dan Andi Arief Kompak Soroti Pemanggilan Anies ke Polda Metro Jaya

Tindakan polisi panggil Anies justru akan menjadi iklan gratis yang semakin 'mengerek' nama Anies Baswedan atau sebagai iklan di waktu primetime.

kolase
Tito Karnavian dan Anies Baswedan 

TRIBUNJAMBI.COM - Setelah pemanggilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya, dua politisi kondang Indonesia ini beri sindiran keras pemerintah.

Keduanya adalah Fadli Zon & Andi Arief yang kompak soal pemanggilan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya, sorot peran Tito Karnavian.

Dugaan pelanggaran protokol kesehatan di hajatan Habib Rizieq Shihab berbuntut panjang dengan dipanggilkan Gubernur DKI ke Polda Metro Jaya.

Politikus Gerindra Fadli Zon menyorot yang berhak meminta klarifikasi ke Anies Baswedan hanya Mendagri yang kini dijabat Tito Karnavian.

Baca juga: Anies Baswedan Dipanggil ke Polda Metro Jaya, Fadli Zon: Sungguh Tak Wajar dan Menabrak Tatanan

Baca juga: Hadir di Acara Habib Rizieq, Anies Baswedan Dinilai Ombudsman Langgar Kebijakannya Sendiri

Baca juga: Anies Baswedan Diperiksa Mabes Polri Gegara Acara Habib Rizieq, Fadli Zon Sebut Iklan Politik Gratis

Bersama Politikus Partai Demokrat Andi Arief, Fadli Zon menyorot pemanggilan Gubernur DKI oleh polisi akibat acara Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI).

Politisi Gerindra dan Partai Demokrat mengkritik polisi karena memanggil Gubernur DKI Anies Baswedan terkait acara Habib Rizieq Shihab atau HRS.

Polda Metro Jaya dinilai tidak memiliki kewenangan memanggil Anies Baswedan sebagai kepala wilayah dalam kegiatan yang bernilai politis.

Kewenangan memanggil Anies Baswedan dalam konteks keramaian 'politik' hanya bisa dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri sebagai pejabat yang bertanggung jawab terkait pemerintahan.

Tindakan polisi panggil Anies justru akan menjadi iklan gratis yang semakin 'mengerek' nama Anies Baswedan atau sebagai iklan di waktu primetime.

Demikian benang merah yang bisa ditarik dari komentar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved