Breaking News:

Anggota TNI 4 Jam Kepung Markas KKB Pimpinan Egianus Kogoya, 1 Orang Ditembak Mati

Satu anggota KKB Papua ditembak mati oleh TNI dan empat anggota lainnya lari ke hutan. Mereka anak buah Egianus Kogoya.

Antara/Laksa Mahendra/ Soni Namura/Ardi Irawan
Telah terjadi kontak senjata antara tim gabungan TNI-POLRI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Joparu, Distrik Sugapa ,Kabupaten Intan Jaya-Papua pada Minggu, 26 Januari 2020. Dalam persitiwa ini seorang anggota KKB dilaporkan tewas. 

TRIBUNJAMBI.COM - Satu anggota KKB Papua ditembak mati oleh TNI dan empat anggota lainnya lari ke hutan. Mereka anak buah Egianus Kogoya.

Kejadian itu saat Anggota TNI selama kurang lebih 4 jam mengepung markas Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

"Kontak tembak tersebut berhasil menewaskan salah seorang anggota KKB Papua anak buah Egianus Kogoya," ujar Kepala Penerangan (Kapen) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa, Sabtu (3/10/2020).

Suriastawa mengatakan, diperkirakan empat anggota KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya lainnya melarikan diri melalui pintu belakang ke arah hutan belantara.

Oknum Polisi Mengamuk di Kafe, Todongkan Pistol ke Kapolsek dan Polisi Lain Saat Akan Diamankan

Tiga Pasangan Remaja Empat Hari Pesta Seks di Rumah Kosong Digrebek, Akui Sempat Berganti Pasangan

Empat Atlet Asing Ini Disetujui Diberi Kewarganegaraan Republik Indonesia, Berikut Daftarnya

"Hingga saat ini pasukan TNI terus melakukan pengejaran untuk menangkap gerombolan KKB Papua yang sering melakukan kekerasan." ujar Suriastawa.

Berikut kronologinya dilansir dari Wartakota dalam artikel 'KRONOLOGI TNI Tembak Mati Anak Buah Egianus Kogoya di Nduga, Berawal dari Kepulan Asap di Hutan'

1. Sedang patroli rutin

Suriastawa memgungkapkan, kejadian tersebut berawal saat pasukan TNI sedang melaksanakan patroli rutin di Distrik Dal di lokasi yang dicurigai menjadi jalur lintasan KKB Papua.

Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua
Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua (Tribunnews)

Saat itu, papar Suriastawa, waktu menunjukan pukul 12:00 WIT ketika pasukan TNI yang berada di ketinggian melihat kepulan asap dari rerimbunan hutan di Distrik Dal.

 Setelah melihat kepulan asap di balik rimbunan hutan tersebut, kata Suriastawa, pasukan TNI berusaha mendekati lokasi.

Halaman
1234
Editor: Rahimin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved