Breaking News:

Semangat Belajar dari Rumah dengan Bantuan Kuota Internet IM3 Ooredoo

Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung program kebijakan pemerintah khususnya terkait bantuan kuota bagi peserta pembelajaran jarak jauh.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Indosat Ooredoo mewujudkan bentuk komitmen untuk terus mendukung program kebijakan pemerintah Republik Indonesia khususnya terkait bantuan kuota bagi peserta Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19. 

Semangat Belajar dari Rumah dengan Bantuan Kuota Internet IM3 Ooredoo

TRIBUNJAMBI.COM – Indosat Ooredoo mewujudkan bentuk komitmen untuk terus mendukung program kebijakan pemerintah Republik Indonesia khususnya terkait bantuan kuota bagi peserta Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19.

Kini setiap bulannya pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomor ponsel yang dimiliki ke sekolah atau kampus sudah bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet tersebut untuk pembelajaran daring.

Mulai bulan September 2020, besaran bantuan kuota internet yang didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo akan bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan.

Untuk PAUD akan mendapatkan total kuota 20GB yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses ke semua, dan kuota belajar 15GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring.

BLT UMKM Rp 2.4 Juta Ditutup, 9.700 Pelaku Usaha di Muaro Jambi Bersaing

Bawaslu Gelar Rakor Sentra Gakkumdu, Optimalisasi Penanganan Pidana pada Pilkada Jambi 2020

VIDEO: KPU Resmi Tetapkan Tiga Bapaslon Gubernur/Wakil Jadi Calon Gubernur di Pilkada 2020

Untuk Pelajar memperoleh total kuota 35GB, 5GB untuk akses ke semua dan 30GB untuk kuota belajar.

Sementara untuk Guru total kuota yang diberikan adalah 42GB, 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar 37GB, serta total kuota 50GB untuk Mahasiswa dan dosen yang terdiri dari 5GB akses ke semua dan kuota belajar 45GB.

Untuk kuota belajar yang diperoleh dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan selama pandemi, akses internet merupakan salah satu kebutuhan utama untuk kelancaran kegiatan pembelajaran secara daring. Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo sejak awal terus mendukung para pelajar dan pengajar agar tetap semangat belajar online di rumah.

"Dan kami sangat senang dapat kembali bersama-sama membantu pemerintah dalam pendistribusian bantuan kuota data internet untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia dapat tetap bisa berlangsung meski dalam kondisi yang sulit," ujarnya Rabu (23/9/2020).

Bagi pelajar maupun pengajar yang ingin mengubah data nomor handphone-nya menjadi nomor IM3 Ooredoo masih bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing untuk dapat menerima bantuan kuota data internet di bulan berikutnya, periode Oktober sampai dengan Desember 2020.

Sedangkan untuk pengguna yang telah menggunakan IM3 Ooredoo tidak perlu mengganti kartu untuk mendapat bantuan kuota belajar ini.

Lebih dari itu, IM3 Ooredoo juga menyediakan paket pintar bagi pelajar, mahasiswa, dan pengajar untuk mendapatkan kuota belajar lebih banyak melalui paket IMClass dengan kuota 30GB hanya Rp1 yang bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online populer dan portal edukasi universitasuniversitas di Indonesia.

Yamaha WR 155 Jadi Kendaraan Operasional Petugas Pengawas Karhutla Jambi

9 Kasus Baru di Kota Jambi, Ini Identitas Pasien Positif Covid-19 dari Tenaga Medis hingga ASN

Kisah Pelajar jadi Petugas Pemakaman Covid-19, Berawal dari keinginan Bantu Sesama

Paket IMClass dapat dinikmati kapan saja, dimana saja dengan masa aktif 30 hari dan pelanggan bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi myIM3.

"Bantuan Kuota Data Internet dari pemerintah sudah mulai dapat digunakan oleh siswa, guru, mahasiswa, dan dosen yang telah terdaftar nomornya di Data Pokok Pendidikan dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Bagi pengguna IM3 Ooredoo dapat mengetahui status dan cek kuota nya melalui *123*075# atau aplikasi myIM3," tutup Bayu.*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved