Breaking News:

Yamaha WR 155 Jadi Kendaraan Operasional Petugas Pengawas Karhutla Jambi

Kualitas Yamaha WR 155R terus mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, termasuk pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Istimewa
Pegawai Dinas Kehutanan Jambi saat mencoba mengendarai Yamaha WR 155 R 

Yamaha WR 155 Jadi Kendaraan Operasional Petugas Pengawas Karhutla Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kualitas Yamaha WR 155R terus mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, termasuk pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Untuk mendukung kinerja para petugas, Yamaha Jambi mendistribusikan 8 Unit Yamaha WR 155 R untuk kegiatan operasional para petugas dalam melakukan pengawasan kebakaran hutan (Karhutla) di wilayah Provinsi Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Dinas kehutanan Provinsi Jambi yang sudah mempercayai Yamaha sebagai pilihan kendaraan operasional untuk petugas pengawasan kebakaran hutan dan lahan di wilayah jambi dan motor Yamaha WR 155 R ini memang pas sekali untuk menjangkau area yang berat untuk dilalui motor konvensional," ujar Sentosa Tampomas Sebagai Chief Yamaha DDS Jambi, Rabu (23/9/2020).

VIDEO Indonesia Siap-siap Resesi Ekonomi, Pakar Finansial Beri Kunci Menghadapinya

9 Kasus Baru di Kota Jambi, Ini Identitas Pasien Positif Covid-19 dari Tenaga Medis hingga ASN

Imam Pandai Besi dari Tunas Mudo, Sulap Besi Rongsokan Jadi Barang Berguna untuk Petani

Sebelum melakukan penyerahan motor Yamaha WR 155 R, para aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkup Dinas Kehutanan Jambi menjajal motor yang tangguh ini. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari diler Sabang Raya Handil kepada perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

“Tarikan motornya kencang dan untuk bodynya sangat kokoh, untuk test di jalan biasa seperti ini jelas sekali sangat nyaman dikendarai apalagi di bawa ke kondisi jalan yang berbatuan dan area off road pasti akan lebih tangguh dan mampu mendukung kami dalam melakukan tugas," ujar Saiful, salah satu petugas di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Yamaha WR 155 R sendiri memiliki performa yang tangguh di segala kondisi jalan. Menggunakan mesin 155 cc, SOHC, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA dan dengan 6 percepatan. Berkat teknologi sistem katup variable atau biasa disebut Variable Valve Actuation (VVA), Yamaha WR 155R mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat.

Selain itu, tenaga dan torsinya, selalu mantap di putaran bawah maupun putaran atas sehingga menghasilkan performa lebih optimal saat melewati medan off-road ataupun on road. Mesin WR 155 R juga dilengkapi dengan pendinginan radiator yang membatu pendinginan mesin agar performanya tetap optimal.

"Yamaha WR 155 R memilki daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm. Itu artinya, Yamaha WR 155R menjadi motor trail paling bertenaga kelasnya," tutup Sentosa.

Penulis: Fitri Amalia
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved