Breaking News:

Ini Alasan Pihak SMKN 1 Muarojambi Tidak Luluskan RD, Banyak Tugas Tidak Tuntas

Kepala sekolah SMKN 1 Kabupaten Muarojambi Rifa'i melalui Ismail salah seorang guru yang Tribunjambi.com temui mengakui seorang siswanya tidak lulus.

TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Usai kelulusan siswa di Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Kepala sekolah SMKN 1 Kabupaten Muarojambi Rifa'i melalui Ismail salah seorang guru yang Tribunjambi.com temui mengakui seorang siswanya tidak lulus sekolah. 

Siswa inisial RD kelas XII SMKN 1 Muarojambi itu diketahui ikut ujian UNBK yang diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2020 lalu.

"Siswa inisial RD ini diduga tidak lulus karena tidak memenuhi standar kelulusan, berdasarkan nilai dan tugas tugas banyak yang belum tuntas, " kata Ismail, Senin (4/5/2020).

Ia juga mengatakan untuk peserta ujian UNBK SMKN 1 Muarojambi tahun 2020 sebanyak 200 Siswa, namun terdapat dua siswa yang tidak lulus.

Tidak Lulus Sekolah, Siswa SMKN 1 Muarojambi Malu Pulang ke Rumah

Warga Mudung Darat Muarojambi Kesal Hingga Tebang Pohon untuk Tutup Jalan yang Hancur

VIDEO Imbas Pandemi Virus Corona, Penumpang Ketek di Sungai Batanghari Sepi

Pertama ada siswa yang tersandung kasus narkoba, yang sempat mendapatkan rehabilitasi dari pihak BNN, siswa tersebut sempat ikut ujian, tapi tidak lulus.

"Jadi siswa inisial RD ini tidak lulus karena nilai tugas-tugas banyak tidak tuntas dan jarang masuk pada jam belajar, hingga keputusan hasil pada rapat dan musyawarah semua pihak guru dan kepala sekolah mengambil langkah banyak pertimbangan anak tersebut tetap mereka gagalkan, "jelas Ismail.

Ia juga mengatakan pihak sekolah sebelumnya telah melakukan mediasi dengan pihak keluarga RD terkait beri teguran supaya siswa tersebut berubah.

"Pamannya pernah kita dipangil mewakili keluraganya ke sekolah untuk beri teguran pada siswa tersebut, karena jarang masuk, dari semua masa musyawarah para guru banyak yang berpendapat tetap digagalkan kelulusannya," ucapnya.(tribunjambi.com/Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved