Breaking News:

Tidak Lulus Sekolah, Siswa SMKN 1 Muarojambi Malu Pulang ke Rumah

Seorang siswa SMKN 1 Muarojambi dikabarkan tidak pulang ke rumah usai melihat pengumuman kelulusannya pada Sabtu (3/5/2020/) lalu.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Siswa SMA dan SMK rayakan kelulusan sekolah. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Seorang siswa SMKN 1 Muarojambi dikabarkan tidak pulang ke rumah usai melihat pengumuman kelulusannya pada Sabtu (3/5/2020/) lalu.

Hingga saat ini siswa tersebut masih menyendiri di tempat kerabatnya di Desa Sekernan, Kabupaten Muarojambi karena dipicu masih trauma dengan hasil kelulusannya.

Jeki tetangga RD mengaku sangat kasihan, sudah tiga hari belum mau pulang ke rumah karena nahan malu dengan warga setelah mengetahui dirinya tidak lulus.

Praktik Perjudian di Tanjab Timur Kembali Marak, Kapolres Pastikan Akan Tindak Tegas

Satgas Kota Jambi Bagikan 25.000 Paket Sembako, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Personel Polres Tanjab Barat, TNI dan Mahasiswa Jadi Relawan Covid-19, Ini Tugas Mereka

"Sayo tau betul sifat dari RD, orangnyo sangat baik, tidak banyak tingkah dan pendiam, sayo raso tindakan para guru tersebut harap dipertimbangkan lagi kelulusannya," sebutnya.

Jeki juga menjelaskan, para guru tersebut seharusnya mempertimbangkan dampak sosial serta dampak psikologis dari anak.

Buktinya saat ini siswa tersebut belum kembai ke rumahnya, karena masih takut dan malu setelah mengetahui ia tidak lulus.

"Kita sebagai warga dan tetangganya sangat khawatir terhadapnya jika terjadi hal diluar dugaan kita, sejauh ini berbagai cara telah kita lakukan pencarian, datangi teman-temannya hingga menyusuri tempat main biasanya, " ungkap Jeki.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved