Virus Corona di Jambi

Satgas Kota Jambi Bagikan 25.000 Paket Sembako, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha kembali menerima bantuan 15.000 paket sembako, dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa.

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha kembali menerima bantuan 15.000 paket sembako, dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI-Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha kembali menerima bantuan sembako sebanyak 15.000 paket sembako, dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) dan Pengusaha Tionghoa Jambi.

Penerimaan bantuan tersebut dilaksanakan di Posko Gugus tugas Covid-19 (Mako Damkar) Kota Jambi, pada Senin, (4/5/2020).

Dalam kesempatan itu Syarif Fasha mengatakan bahwa, pihaknya hari ini membagikan dua bantuan yang diserahkan kepada masyarakat Kota Jambi, yaitu bantuan dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa dan pengusaha Tionghoa Jambi sebanyak 15.000 paket serta dari Pemerintah Kota Jambi sebanyak 10.000 paket.

"Jadi total 25.000 paket yang kami salurkan di tahap kedua ini,"kata Fasha.

Operasi Pasar, Pemkab Batanghari Siapkan 10 Ribu Sembako Murah, Ini Isinya

Berikut Besaran Zakat Fitrah di Provinsi Jambi Tahun Ini, Kabupaten Tanjabbar Tertinggi

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Polres Tanjabbar Gelar Pelatihan Pemakaman Pasien Corona 

"Kemudian juga kepada YKS dan teman-teman pengusaha Tionghoa Jambi, kami ucapkan terima kasih dengan rasa hormat kami atas kepedulian membantu masyarakat Kota Jambi, yang terkena dampak Covid-19 ini,"lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa bantuan sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, yang terimbas Covid-19 atau sektor informal.

"Jadi kalau misalnya ada yang tidak mampu tidak mendapat bantuan, agar di cek dahulu mungkin dia sudah mendapatkan program bantuan dari pemerintah pusat seperti, PKH, keluarga penerima manfaat, atau bantuan pangan non tunai, yang selama ini diterima setiap bulan maka itu tidak diperbolehkan lagi oleh pemerintah pusat untuk dibagikan," ujarnya.

Hal itu dilakukan karena merupakan kewenangan pemerintah pusat, sebelumnya tim satuan gugus tugas Kota Jambi memberikan bantuan sembako di tahap pertama sebanyak 20.000 paket.

Diketahui pada tahap kedua ini pemberian bantuan meningkat sebanyak 25.000, dan pada dua minggu kedepan satgas Kota Jambi akan kembali mengeluarkan bantuan tahap ketiga.

"Bantuan tahap ketiga nanti kemungkinan juga akan meningkat, maka untuk itu kepada seluruh masyarakat yang memang betul-betul terkena dampak covid ini, dan belum pernah menerima bantuan pemerintah apapun, untuk melaporkan kepada pihak kelurahan untuk didaftarkan," imbaunya.

"Bawa Kartu Keluarganya dan KTP-nya, mudah-mudahan kami akan masukkan di tahap ketiga nanti, bisa saja tahap ketiga nanti akan meningkat menjadi 30.000 paket bantuannya," sambungnya.

Direktur Utama PT Honda Sinar Sentosa Primatama Roni Attan juga menyampaikan bahwa, pihaknya dan pengusaha Tionghoa Jambi memberikan bantuan sembako sebanyak 15.000 paket yang tertuju kepada para UKM dan masyarakat Kota Jambi yang terkena dampak Covid-19.

Kumpulan 25 Nama Bayi Laki-laki yang Lahir di Bulan Suci Ramadan Lengkap Dengan Artinya

Satu Warga Bungo Klaster Temboro Positif Rapid Test, Dinkes Siapkan 20 Ruang Isolasi Tambahan

"Kita semua menyadari juga bahwa kondisi Covid-19 ini, banyak UKM-UKM yang tidak bisa bekerja seperti biasa, sehingga penghasilan mereka juga berkurang, sehingga kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Jambi ini,"kata dia.

"Jadi bantuan kita ini sebanyak 15.000, serentak kepada 11 kecamatan dan 62 kelurahan untuk kota madya Jambi," lanjutnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut, bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat Kota Jambi.(Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved