Antisipasi Tambahan Pasien Luar Jambi

VIDEO Imbas Pandemi Virus Corona, Penumpang Ketek di Sungai Batanghari Sepi

Biasanya lalu lalang ketek angkutbanyak penumpang banyak, namun siang itu tampak sepi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Imbas pandemi virus Corona atau Covid-19, jasa penyebrangan ketek di Tanggo Rajo Ancol, Kota Jambi sepi penumpang, Senin (4/4/2020). Akibatnya, para pemilik ketek harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan penumpang.

Sepinya penumpang itu dikeluhkan Aman Sahal salah satu pemilik ketek . Menurutnya, sejak adanya wabah virus Corona, para penumpang sepi. Sebab, pertokoan mulai tutup, kantor dan sekolah juga tutup.

Menurutnya saat kondisi normal dirinya bisa membawa penumpang tiga sampai empat kali trip. Namun smenjak kasus corona ini dalam sehari tak terkejar pendapatan.

Ferdian Paleka Unggah Video Baru Setelah Jadi Buronan Polisi Gara-gara Prank Sembako Berisi Sampah

Per 1 Mei 2020, Iuran Peserta Segmen PBPU dan BP Telah Disesuaikan

Praktik Perjudian di Tanjab Timur Kembali Marak, Kapolres Pastikan Akan Tindak Tegas

"Hari ini saya cuma satu kali narik dapat 10 ribu dari jam delapan pagi, sekarang sudah jam tiga,sementara jam empat harus berganti dengan yang lain," terangnya.

Biasanya lalu lalang ketek angkutbanyak penumpang banyak, namun siang itu tampak sepi.

"Sebenarnya kalo puasa kayak gini malah banyak orang dari daerah belanja ke pasar, pasti naik ketek karena bawaan banyak, tapi pas corona ini sepi nian," tambah Aman.

Pantauan di kawasan Wisata Sungai Batanghari dengan panorama Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, sejumlah ketek terlihat bersandar di tepi pelabuhan penyebrangan.

Tak hanya itu, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa menjual makanan dan minuman di kawasan wisata andalan Provinsi Jambi itu mengaku mengalami penurunan omzet selama pandemi Covid-19 karena sepinya kunjungan. (Hanif)

https://youtu.be/nQ-ogaMoSiI

Penulis: haniftribun
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved