Terdakwa Kasus Pencabulan di Jambi Divonis Bebas, Orang Tua Korban: Anak-anak Kembali Ketakutan

Sejumlah orang tua korban pencabulan anak menemui jaksa di Kejaksaan Tinggi Jambi, pasca vonis bebas yang dijatuhkan hakim.

Terdakwa Kasus Pencabulan di Jambi Divonis Bebas, Orang Tua Korban: Anak-anak Kembali Ketakutan
huffington post
Ilustrasi korban pencabulan 

Terdakwa Kasus Pencabulan di Jambi Divonis Bebas, Orang Tua Korban: Anak-anak Kembali Ketakutan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah orang tua korban pencabulan anak menemui jaksa di Kejaksaan Tinggi Jambi, kehadiran para orang tua korban ini untuk mempertanyakan soal vonis bebas terdakwa Ambok Lang pada persidangan sebelumnya.

Satu diantara orang tua itu mengaku kecewa atas putusan hakim di Pengadilan Negeri Jambi yang justru memberikan vonis bebas pada terdakwa.

"Yang kami sesalkan adalah terdakwa kembali lagi di tengah masyarakat, kembali lagi mengajar ngaji dan anak-anak takut untuk ngaji," kata salah satu ibu korban, pada Selasa (28/1/2020).

Para orang tua itu pun bermaksud menemui Jaksa yang menangani perkara itu. Setelah menunggu beberapa saat para orang tua anak yang diduga korban itu pun menyampaikan sikap pada jaksa atas putusan majelis hakim itu.

Jadi Terdakwa Pencabulan Anak di Bawah Umur, ASN Pemprov Jambi Divonis Bebas di Pengadilan Negeri

Baru Dua Hari Nikah, Roby Ditangkap Polisi Gara-gara Curi Uang di Kotak Amal Masjid Bungo

Diancam Tak Naik Kelas, 2 Siswi SD Jadi Korban Pencabulan Oknum Guru, Korban Alami Trauma Berat

Yuriswandi, jaksa yang menangani perkara mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan banding atas putusan pengadilan sebelumnya.

Saat ini, tim Jaksa tengah merumuskan memori banding pada kasus tersebut. "Memori kasasinya kami siapkan secepatnya untuk dikirim ke Mahkamah Agung melalui pengadilan negeri," ungkap Yuriswandi.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam perkara ini. Sebanyak 16 saksi telah dihadirkan dalam persidangan untuk membuktikan perkara.

Bahkan para korban pun telah diberikan dampingan dari P2TP2A namun justru pengacara yang ditunjuk justru tidak pernah datang mendampingi korban di pengadilan.

"Kalau kecewa jelas kami kecewa, tapi itu kewenangan hakim. Hakim punya pertimbangan sendiri, kami akan ajukan banding," ujarnya lagi.

Vonis bebas Ambok Lang ada dalam petikan putusan nomor 591/Pid.Sis/2019/PN.Jmb. Namun dalam surat itu tertera putusan ditentukan pada 13 Januari 2020 dan dibacakan pada 23 Januari 2020 oleh Yandri Roni sebagai hakim ketua, Oktafiatri Kusumaningsih dan Annisa Bridgestirana sebagai hakim anggota. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved