Breaking News:

Berita Jambi

Jadi Terdakwa Pencabulan Anak di Bawah Umur, ASN Pemprov Jambi Divonis Bebas di Pengadilan Negeri

Jadi Terdakwa Pencabulan Anak di Bawah Umur, ASN Pemprov Jambi Divonis Bebas di Pengadilan Negeri

Tribunjambi/Jaka HB
Ilustrasi. Ayah Tiri di Jambi yang Cabuli 3 Anak Perempuannya yang di Bawah Umur, Divonis 17 Tahun Penjara oleh majelis hakim beberapa waktu lalu 

Jadi Terdakwa Pencabulan Anak di Bawah Umur, ASN Pemprov Jambi Divonis Bebas di Pengadilan Negeri Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terdakwa pencabulan anak di bawah umur yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jambi, Ambok Lang, divonis bebas majelis hakim di Pengadilan Negeri Jambi.

Lexy Fatharani, Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jambi, Senin (27/1/2020) mengiyakan vonis bebas yang diberikan hakim kepada terdakwa.

“Benar, hakim memutuskan begitu Kamis (23/1/2020) lalu. Sejak Jumat (24/1/2020) lalu kami mengajukan kasasi ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Zubaidah, Lembaga Beranda Perempuan mengatakan, sebagai bukti primer alat bukti keterangan saksi sudah cukup sebagai kekuatan hukum.

Dilaporkan Isteri Sendiri, Warga Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari Diringkus Polisi, Ini Kasusnya

Mahfud MD Pernah Bebaskan Pembunuh Begal, Ini Katanya Tentang Kasus ZA di Malang, Ada Kekeliruan

Diancam Tak Naik Kelas, 2 Siswi SD Jadi Korban Pencabulan Oknum Guru, Korban Alami Trauma Berat

“Apalagi saksinya banyak,” kata Zubaidah.

“Keputusan hakim janggal, hakim jelas tidak memiliki sensitifitas dan perspektif perlindungan anak dalam menangani perkara,” ungkap Zubaida.

Meski pun begitu menurutnya keluarga bisa memperkuat bukti dan cari pengacara yang paham perspektif perlindungan anak sebagai korban.

Vonis bebas Ambok Lang ada dalam petikan putusan nomor 591/Pid.Sis/2019/PN.Jmb. Namun dalam surat itu tertera putusan ditentukan pada 13 Januari 2020 dan dibacakan pada 23 Januari 2020 oleh Yandri Roni sebagai hakim ketua, Oktafiatri Kusumaningsih dan Annisa Bridgestirana sebagai hakim anggota.

Sebelumnya diketahui tindakan Ambok Lang ini dilaporkan ke Polda Jambi sekira tahun 2018 dan baru awal 2019 kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan dan dilimpah ke pengadilan.

Halaman
12
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved