Pencuri Kulit Manis di Kerinci Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku pencurian kulit manis di perkebunan Desa Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, nyaris babak belur dihajar massa.

Pencuri Kulit Manis di Kerinci Babak Belur Dihajar Massa
ist
Pelaku pencurian kulit manis di perkebunan Desa Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, nyaris babak belur dihajar massa. 

Pencuri Kulit Manis di Kerinci Babak Belur Dihajar Massa

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Salah seorang pelaku pencurian kulit manis di perkebunan Desa Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, nyaris babak belur dihajar massa.

Aksi tersebut dilakukan warga, dikarenakan geram dengan ulah pelaku pencurian kulit manis yang selama ini sudah meresahkan warga Kerinci dan khususnya di wilayah Gunung Kerinci dan Kayu Aro.

"Warga sudah lama sekali mengintai pelaku pencurian kulit manis, akhirnya dapat juga. Selama ini warga sudah resah, karena sudah puluhan tahun menunggu, pas mau panen enak saja dicuri," ujar salah seorang warga Sungai Asam.

Beruntung waktu itu warga tidak membabi buta saat menghajar pelaku. Dan secepatnya membawa pelaku ke pihak berwajib.

Setiap Bulan Ada 18 Janda Baru di Tanjab Barat, Ekonomi dan Perselingkuhan Jadi Pemicunya

5G untuk Para Pelaku Industri, Telkomsel Kolaborasi dengan Kemenkominfo

Jumlah Pelamar Belum Terpenuhi, Lelang Jabatan Eselon II Jambi Ditutup 2 Hari Lagi

HORE UMK Kota Jambi Tahun 2020 Naik 10 Persen Lebihi UMP Jambi, Segini Besarnya

"Jika tidak, kita takutnya kejadian seperti di Merangin. Karena warga kesal, dan melampiaskan amarah menghajar pelaku hingga tewas," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, IPTU Edi Mardi dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, pada Sabtu tanggal 30 November 2019 sekira pukul 15.00 WIB bertempat di Desa Siulak deras Mudik, yakni perladangan Renah Harapan telah diamankan oleh Masyarakat 1 (satu) Orang Laki - laki yang diduga pelaku pencurian kulit manis milik Pirman (38), Desa Siulak Deras Mudik, Gunung kerinci," ujarnya.

Diakuinya, bahwa diduga pelaku pencurian kulit manis yang berhasil diamankan yakni Sukardi (37), wargaRt 03 Desa Sungai Asam, Kayu Aro Barat, Kerinci. Dimana, kejadian tersebut bermula, sekira pukul 15.00 WIB, saat itu korban sedang bekerja di kebun/ ladang Renah Harapan.

Ketika itu, korban mendengar ada bunyi pohon rubuh, setelah di lihat memang benar ada kulit manis yang sudah dikupas dan melihat pelaku sedang mengupas kulit manis.

"Korban menanyakan sedang apa, lalu dijawab oleh pelaku sedang mengupas kulit, setelah itu korban langsung pergi memberitahukan ke masyarakat lainnya, bahwa ada yang mencuri kulit manis, setelah itu masyarakat bersama-sama mengghakimi pelaku," jelasnya.

Lalu sambung Kapolsek, korban memberitahukan kejadian tersebut ke anggota Polsek Gunung Kerinci, dan anggota piket Polsek Gunung Kerinci mendatangi TKP dan membawa TSK bersama BB ke Polsek Gunung Kerinci untuk proses lebih lanjut.

Korupsi Revitalisasi Asrama Haji Jambi, Hakim Tolak Keberatan M Tahir

Dua Atlet Polo Air Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Filipina, Sumbang Medali Emas Pertama

Kerap Resahkan Masyarakat, Dinsos Kota Jambi Kirim Belasan Orang Gangguan Jiwa ke RSJ

Untuk saat ini, pelaku dan barang bukti berupa kulit manis sebanyak 17 Kg diamankan di Polsek dan pemilik kulit manis telah disarankan untuk membuat laporan polisi ke Polsek.

"Saat ini, pelaku dibawa ke Puskesmas Siulak Gedang untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan," tegasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved