Jumlah Pelamar Belum Terpenuhi, Lelang Jabatan Eselon II Jambi Ditutup 2 Hari Lagi

Jelang penutupan lelang tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Jambi pada 3 Desember 2019 mendatang, belum semuanya lengkap terisi.

Jumlah Pelamar Belum Terpenuhi, Lelang Jabatan Eselon II Jambi Ditutup 2 Hari Lagi
Net
lelang jabatan

 Jumlah Pelamar Belum Terpenuhi, Lelang Jabatan Eselon II Jambi Ditutup 2 Hari Lagi

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Jelang penutupan lelang tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Jambi pada 3 Desember 2019 mendatang, belum semuanya lengkap terisi, empat nama sebagai persyaratan minimal untuk tahap selanjutnya.

Ketiga jabat itu adalah Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Direktur Utama RSUD Raden Mattaher.

Menurut juru bicara Pemprov Jambi Johansyah, data terakhir untuk tiga jabatan baru terisi sembilan pelamar. Padahal untuk waktu penutupan sudah dekat yakni pada 3 Desember mendatang.

Johansyah menyebut update terakhir pihaknya pada 29 November pukul 24.00 hanya jabatan calon kepala Badan Kesbangpol yang sudah lengkap. Untuk kesbangpol kata dia ada empat nama.

HORE UMK Kota Jambi Tahun 2020 Naik 10 Persen Lebihi UMP Jambi, Segini Besarnya

Setiap Bulan Ada 18 Janda Baru di Tanjab Barat, Ekonomi dan Perselingkuhan Jadi Pemicunya

Budayakan Hidup Sehat, Citra dan Sara Tertantang Ikut Joy Run 2019

Kerap Resahkan Masyarakat, Dinsos Kota Jambi Kirim Belasan Orang Gangguan Jiwa ke RSJ

"Yakni Mukti (Plt Kepala Bakesbangpol), kemudian Sultan, Suherman (JFU Kesbangpol), M. Isnaini (Eselon 4 Kesbangpol)," jelasnya.

Sedangkan untuk dua jabatan tersisa yakni Calon Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Direktur Utama RSUD Raden Mattaher baru diisi masih kurang dua nama dan satu nama.

Untuk Disnakertrans ada nama Cikmas Hadisalasa (Kabid di Disnakertrans) dan Yahya Buwaiti yang sekarang menjabat Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Jambi.

"Sedangkan untuk RSUD RM masih kurang satu nama, yakni nama yang sudah mendaftar dr. Hasan Basri,
dr. Irawan Anasta Putra M. Firmansyah (Kabid pelayanan medik RSUD)," jelas Johansyah.

Untuk mekanisme jika tetap tak ada empat pendaftar di tiap posisi, Johansyah menyebut kemungkinan akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

"Kita tunggu dulu, sampai tanggal 3 Desember, jika belum memenuhi, biasanya diperpanjang satu minggu," katanya.

Sementara itu Kabid Pengembangan Karier dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Firman Kurniawan mengatakan lelang juga boleh diikuti oleh pejabat (PNS) di Kabupaetn/Kota. Persyaratan lainnya seperti kulaifikasi kepangkatan Pembina tingkat I, Golongan IV/b untuk pelamar jabatan Kepala Kesbangpol dan Kepala Disnakertrans.

Sedangkan untuk Direktur RSUD Mattaher diharuskan memiliki golongan kepangkatan IVa dan berasal dari tenaga medis (Dokter, Dokter spesialis, Dokter gigi, Dokter gigi Spesialis) sesuai Permenkes nomor 971 tahun 2009.

"Kemudian juga harus belum berusia 56 tahun pada 1 Januari 2020. Selain itu juga harus sudah mengikuti Diklatpim III serta telah duduk pada bidang yang akan dilamar selama sekurangnya lima tahun," sampainya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved