Dua Atlet Polo Air Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Filipina, Sumbang Medali Emas Pertama

Cabang Olahraga Polo Air menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina.

Dua Atlet Polo Air Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Filipina, Sumbang Medali Emas Pertama
Tribunjambi/Zulkifli
Dua Atlet Polo Air Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Filipina. 

Dua Atlet Polo Air Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Filipina, Sumbang Medali Emas Pertama

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Cabang Olahraga Polo Air menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina.

Warga Jambi patut berbangga, karena dua diantara atlet Timnas Polo Air tersebut merupakan atlet Jambi, yaitu Rian dan Yusuf Budiman.

Pelatih tim Polo Air Provinsi Jambi Jumeizal saat dihubungi Tribunjambi.com Minggu (1/12) mengungkapkan ini merupakan catatan yang baik untuk olahraga khususnya polo air di Provinsi Jambi. Dan diharapkan semakin banyak lagi atlet-atlet lain yang mengikuti jejaknya, bukan hanya polo air namun juga di Cabor lain.

"Alhamdulillah dua orang anak Jambi bisa ikut dalam skuat tim nasional polo air dan bisa memberi sumbangsih dalam SEA Games mendapatkan mendali emas. Kita sangat bangga dan khususnya masyarakat Jambi," kata Jumeizal.

Hilang Terseret Arus Sungai Batang Tebo, Jasad Bujang Ditemukan Warga 3 Km dari Lokasi Kejadian

Korban Kebakaran di Tanjabtim Terlilit Hutang, Pemprov Jambi Seperti Tak Peduli

Logistik Bekas Pemilu Akan Dilelang Desember, KPU Batanghari Tunggu Intruksi KPKNL Jambi

Korban Kebakaran di Tanjab Timur Tagih Bantuan Pemprov Jambi, Dua Tahun Berlalu Hanya Janji-janji

Dikatakan Jumizal, selaku pelatih tim Polo, memang dirinya belum sempat melatih kedua atlet tersebut. Sebab dia baru bergabung melatih di tim polo air Jambi dalam satu tahun terakhir. "Saya, belum sempat melatih mereka, saya baru bergabung satu tahun," ungkapnya.

Sementara itu, untuk persiapan Kejurnas Pra pon dan PON 2020, dikatakan Jumeizal tim polo air Jambi telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. "Kita berusaha untuk memberikan yang terbaik sesuai target yang ditentukan," ujarnya.

Untuk persiapan, saat ini latihan fisik sudah dikurangi. Dan para atlet lebih banyak diberikan latihan ke sistem permainan dan taktik permainan.

Kejurnas Pra Pon sendri bakal digelar pada tanggal 12 - 17 Desember 2019 di stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Provinsi Jambi sendiri akan mengirimkan total 26 atlet. 13 orang putra dan 13 orang atlet putri.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved