Dinilai Berhasil Bangun Surabaya, Tri Rismaharini Dapat Honoris Causa Dari Universitas di Korsel

Dinilai berhasil bangun Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Tongmyong Univercity, Busan

Dinilai Berhasil Bangun Surabaya, Tri Rismaharini Dapat  Honoris Causa Dari Universitas di Korsel
(Humas Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Tongmyong Univercity, Busan, Korea Selatan (Korsel), Senin (30/9/2019). Setelah pemberian gelar, Wali Kota Risma mengajak jajaran stafnya yang ikut serta mempersembahkan permainan angklung. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dinilai berhasil bangun Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Tongmyong Univercity, Busan, Korea Selatan (Korsel), Senin (30/9).

Gelar kehormatan itu adalah bentuk penghargaan atas profesionalisme dan dedikasi Wali Kota Risma dalam bidang arsitektur.

Saat pemberian gelar honoris causa, Wali Kota Risma tampak menggunakan toga Universitas Tongmyong.

Baca: Kakap Goreng dengan Saus Mangga Segernya Buat Nagih, Hanya di Swiss-Belhotel Jambi

Baca: Dilaporkan Atta Halilintar ke Kepolisian atas Pencemaran Nama Baik, Bebby Fey: Aku Sih Santai Aja

Baca: Siapa Sebenarnya Laksamana Muda (Purn) Sony Santoso? Ditangkap saat Bersama Dosen IPB

Usai resmi mendapatkan gelar istimewa itu, Wali Kota Risma mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Komite Universitas Tongmyong.

Wali Kota Risma juga mennyampaikan pesan kepada Warga Surabaya untuk menjaga kota bersama.

“Bapak ibu yang terhormat, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dengan populasi 3,4 juta jiwa, kota ini berperan sebagai pusat pengembangan di Indonesia timur. Itu lah mengapa ruang publik menjadi salah satu prioritas kami,” tutur Wali Kota Risma pada poin sambutan ke dua.

Risma mengatakan ruang publik yang ada di Surabaya sangat beragam. Salah satunya adalah taman kota, karena taman merupakan arena rekreasi yang murah dan menunjuang interaksi warganya.

Baca: Bawaslu RI Akui NPHD Banyak Belum Selesai, Pemprov Jambi?

Baca: KEKESALAN Iis Dahlia Kehilangan Uang Rp 225 Juta di Brankas Hotel, Kami Dioper Ke Sana Sini

Baca: ASN Ikut Berebut Kursi, Panitia Pilkades Desa Sungai Sayang Lakukan Seleksi Tambahan

Menurut Risma, dengan membangun taman kota, maka secara bersamaan ia membangun pula peluang bagi masyarakat untuk saling melakukan interaksi.

Dari tahun ke tahun, kuantitas ruang terbuka hijau di Surabaya terus mengalami peningkatan. Wali Kota Risma memastikan selama tahun 2018, jumlah ruang terbuka hijau mencapai 21,94 persen.

Wali Kota Risma juga menjelaskan dalam disertasinya tentang penataan kota, taman umum dan taman di sepanjang tepi sungai menjadi sangat penting.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved