Pemkab Tanjab Barat Buat Terobosan untuk Pelayanan Masyarakat, Acara di Alun-alun Kota Kuala Tungkal

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib membuka Pencanangan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan di Alun-alun Kota Tungkal.

Pemkab Tanjab Barat Buat Terobosan untuk Pelayanan Masyarakat, Acara di Alun-alun Kota Kuala Tungkal
Tribunjambi/Darwin
Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib membuka Pencanangan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan yang diselenggarakan Pemkab dalam rangka memeriahkan HUT Tanjab Barat yang ke- 54 dan HUT Republik Indonesia ke-74, Kamis (1/8). 

Pemkab Tanjab Barat Buat Terobosan untuk Pelayanan Masyarakat, Acara di Alun-alun Kota Kuala Tungkal

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -  Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib membuka Pencanangan Bulan Pelayanan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan yang diselenggarakan Pemkab dalam rangka memeriahkan HUT Tanjab Barat yang ke- 54 dan HUT Republik Indonesia ke-74, Kamis (1/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal ini juga dihadiri oleh PJ Sekda Tanjabbar, Forkopimda, Ketua GOW, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, kepala BUMN dan BUMD serta undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Bulan Pelayanan “Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan” ini merupakan upaya terobosan yang seiring dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diantaranya untuk mengkoordinasikan penyajian berbagai jenis pelayanan unggulan yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

Baca: Pemprov Jambi Buka Penerimaan Beasiswa, Ada untuk Marbot Masjid dan Hafiz Quran, Catat Tanggalnya

Baca: Rumah Makan di Jambi Perlu Lebel Halal, Fasha Berencana Jalin Kerjasama dengan MUI

Baca: Pokja Sanitasi Kota Banjarmasin Datang ke Jambi, Syarif Fasha Beri Tips Sukses Gelar CSS

Baca: Berharap Pabrik Santan Kara Jadi Solusi Petani Kelapa di Tanjab Timur

Wabup juga minta kepada seluruh kepala dinas Organisasi perangkat Daerah (OPD) Tanjab Barat untuk meningkatkan kreasi dan inovasi guna memberikan pelayanan seluas-luasnya dan berkualitas kepada masyarakat.

"Pelayanan ini akan kita adakan tiap tahunnya untuk kepentingan masyarakat, kita beri apresiasi dan suport terus kepada kepala OPD dan instansi lainnya yang membuka pelayanan untuk masyarakat," tutur wabup.

Sekertaris Umum Panitia Penyelenggara HUT ke 54 Tanjab Barat dan HUT RI KE 74, Dianda Putra mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu mulai dari tanggal 1-7 Agustus 2019 mendatang.

Kegiatan Bulan Pelayanan menyajikan berbagai jenis pelayanan unggulan dari OPD, instansi vertikal serta BUMN dan BUMD untuk seluruh lapisan masyarakat.

Seperti Disdukcapil yang menyajikan pelayanan pembuatan KK, KTP, Akte kelahiran. Dinas Kesehatan pelayanan donor darah, sunatan massal. BPPRD menyajikan pelayanan pajak bumi dan bangunan baik langsung maupun online.

DPM-PTSP menyajikan pelayanan semua jenis perizinan lingkup pemkab kabupaten baik secara online maupun langsung. Dinas P3AP2KB menyajikan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi dan sosialisasi program kb.

Dinas perpustakaan dan kearsipan menyajikan pelayanan perpustakaan keliling. KPP Pratama pelayanan perpajakan sesuai lingkup kewenangannya.

Baca: Bunuh Imam Masjid Muarojambi Lantaran Kesal, Subur Kini Diancam Hukuman Seumur Hidup

Baca: Kemarau, TPHP Bungo Tunda Tanam Ribuan Hektare Padi dan Jagung

Baca: 23 Proyek Pemerintah Batanghari Dikawal Kejaksaan Negeri

Baca: Siapa Rosmini Sampai Jadi Perhatian Media, JPU Kejari Batanghari Harus Periksa Berkas Dua Kali

Lembaga perbankan menyajikan pelayanan perbankan masing-masing bank. Dan BPJS kesehatan Tanjab barat menyajikan pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat, ASN dan tenaga kerja.

"Pelayanan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Tanjab Barat untuk dapat mempermudah pelayanan yang ingin di butuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved