Pokja Sanitasi Kota Banjarmasin Datang ke Jambi, Syarif Fasha Beri Tips Sukses Gelar CSS

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyambut kedatangan Pokja Sanitasi Kota Banjarmasin di Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (1/8).

Pokja Sanitasi Kota Banjarmasin Datang ke Jambi, Syarif Fasha Beri Tips Sukses Gelar CSS
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima kenang-kenangan dari Pemkot Banjarmasin. 

Pokja Sanitasi Kota Banjarmasin Datang ke Jambi, Syarif Fasha Beri Tips Sukses Gelar CSS

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyambut kedatangan Pokja Sanitasi Kota Banjarmasin di Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (1/8). Dalam kunjungannya, Pokja Banjarmasin melakukan sharing, konsultasi dan koordinasi mengenai acara City Sanitation Summit (CSS) yang sukses di gelar oleh Pemkot Jambi pada 2018 lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Doyo Pudjadi, Asisten III Pemkot Banjarmasin bahwa tim Pokja Sanitasi dari Kota Banjarmasin khusus datang ke Kota Jambi untuk melakukan konsultasi kepada Wali Kota Jambi. Sebab, Pemkot Jambi berhasil dan sukses melaksanakan acara CSS yang diikuti oleh sebanyak 492 Walikota/Bupati se Indonesia pada 2018. Ini karena pada 2019, Kota Banjarmasin ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanakan CSS pada 25 September 2019 mendatang.

“Jadi kami ke Kota Jambi ini untuk berkonsultasi dan meminta tips serta trik yang dilakukan oleh Pemkot Jambi sehingga bisa sukses melaksanakan CSS. Dan kami bersyukur karena kami telah mendapatkan banyak informasi langsung dari Wali Kota Jambi. Luar biasa sambutan Pak Wali langsung yang memberikan masukan dan saran untuk kesuksesan pelaksanaan CSS di Kota Banjarmasin nantinya,” jelasnya.

Baca: Bunuh Imam Masjid Muarojambi Lantaran Kesal, Subur Kini Diancam Hukuman Seumur Hidup

Baca: Kemarau, TPHP Bungo Tunda Tanam Ribuan Hektare Padi dan Jagung

Baca: Satgas Karhutla Temukan 17 Titip Api, Danrem Kirim Personel Bantu Pemadaman di Arang Arang Jambi

Baca: 20 Hari Anggota Paskibraka Sarolangun Masuki Masa Karantina, Orangtua Dilarang Kunjungi Anaknya

Baca: 23 Proyek Pemerintah Batanghari Dikawal Kejaksaan Negeri

Doyo juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang juga sebagai ketua Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI). “Kita berharap agar pelaksanaan CSS di Banjarmasin nantinya bisa berjalan dengan aman dan lacar serta sukses,” bebernya.

Sementara itu Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan beberapa kiat dan masukan serta koordinasi mengenai pelaksanaan CSS yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Banjarmasin pada September mendatang.

“Ini juga menjadi salah satu tanggung jawab saya sebagai wakil ketua Appoksi. Saya juga sudah sampaikan apa apa saja yang harus dilaksanakan sehingga nantinya acara bisa sukses dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved