Kronologi Penangkapan Warga Kepri Jaringan Narkoba Internasional, Ada Letusan Senjata di Rumah Makan

Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengamankan ribuan estasi dan juga 1,3 kg sabu-sabu dari jaringan narkoba internasional.

Kronologi Penangkapan Warga Kepri Jaringan Narkoba Internasional, Ada Letusan Senjata di Rumah Makan
Tribunjambi/Fadly
Polda Jambi gagalkan peredaran 1,3 Kg sabu dan ribuan ekstasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengamankan ribuan estasi dan juga 1,3 kg sabu-sabu dari jaringan narkoba internasional.

Penangkapan terjadi pada Minggu (12/5) sekira pukul 15.00 WIB. "Penagkapan dilakukan di dua TKP, pertama di rumah makan Garam Asem pal 10 Kota Jambi, dan satu lagi di Pos PJR unit III perbatasan Jambi Palembang," jelas Kapolda Irjen Pol Muchlis AS yang didampingi Dirnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka .W, Selasa (14/5).

Kapolda menjelaskan kronologis penangkapan empat pelaku pembawa 1,3 Kg Sabu, dan 12.511 butir ekstasi. Sebelumnya tim Ditresnarkoba Polda Jambi mendapatkan Informasi akan ada dua mobil yang akan melintas.

"Informasi tersebut didapat bahwa mobil tersebut membawa narkoba," jelas Kapolda.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung membagi dua. "Satu berjaga di PJR unit III perbatasan Jambi Palembang, satu lagi menunggu di kawasan Pal 10 Kota Jambi," jelasnya.

Baca: Tangkap Jaringan Internasional, Polda Jambi Sita Sabu dan Ekstasi Senilai Rp 8 Miliar di Rumah Makan

Baca: Polda Jambi Tangkap Warga Kepri, Sabu 1,3 Kg dan 12 Ribu Butir Ekstasi Gagal Beredar di Jambi

Baca: Harga Sawit Anjlok Sambako Naik, Petani Sawit di Tanjab Barat Menjerit

Baca: Ramadan Kebutuhan Gas Meningkat, Warga Muara Sabak Rela Mandi Keringat untuk Dapat Gas 3 Kg

Baca: Enam Nama Ini Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda Tanjab Barat, Berikut Hasilnya

Kemudian sekira pukul 17.00 WIB tim unit satu melakukan penangkapan dua orang pelaku berinisial ER dan MR, mereka menaiki mobil Inova No pol BH 1786 AF di Pos PJR perbatasan Jambi -Palembang.

"Di sana tidak ditemukan barang bukti narkotika namun, ditemukan bukti percakapan di HP mereka sedang mengawal barang narkotika, selanjutnya dilakukan intrograsi terhadap kedua pelaku," jelas Kapolda.

Selanjutnya tim satu menghubungi tim dua untuk segera merapat ke Pal 10 dan mencari kendaraan yang dijelaskan oleh pelaku yang telah diamankan di Pos PJR, ketika lewat rumah makan Garang Asem Pall 10 Kota Jambi, tepatnya sebelum gapura pal 10 Kota Jambi tim dua mendapati mobil dengan ciri-ciri  yang disebutkan pelaku.

"Mobil tersebut terparkir di rumah makan tersebut, setelah didekati mobil kosong dan penumpang berada dalam rumah makan Garang Asem, salah seorang pelaku AT melarikan diri dan membuang bungkus rokok yang berisi sabu yang dikemas dalam tempat kartu Hotel Aston, karena melarikan diri diberikan tembakan peringatan tidak menghiraukan dan tetap melarikan dan dilakukan tindakan tegas dan terukur terkena tepat pada paha sebelah kiri pelaku," jelas Kapolda.

Kemudian pelaku satunya MR menyerahkan diri dan menunjukkan barang bukti sabu yang dibawanya di dalam mobil Kijang Inova Warna silver BH 1227 MY.

"Selanjutnya seluruh pelaku dibawa ke RS. Bhayangkara Jambi  guna dilakukan pertolongan luka tembaknya dan untuk tes Urine, dengan hasil 2 pelaku positif yakni AT dan MR, duanya lagi negatif," tutup Kapolda.

Baca: Rayakan Kelulusan di Bulan Ramadan, Siswa SMAN 1 Kuala Tungkal Bagi-bagi Takjil dan Doa Bersama

Baca: Terdakwa Kasus Kematian Dua Anak di Rumah Kito Resort Sampaikan Pledoi Hari Ini

Baca: Fasilitas Umum Lapangan Sriwijaya Sarolangun Rusak Setelah Ratusan Siswa Datang Rayakan Kelulusan

Baca: Saat Ramadan, Harga Gas 3 Kg di Merangin Melonjak Hingga Rp 40 Ribu

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved