Dihantam Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap Kantor Pos Muara Bungo Roboh

Akibat hujan deras dan angin kencang, atap dan billboard Kantor Pos Muara Bungo di Jalan H Soleh Somad, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Dihantam Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap Kantor Pos Muara Bungo Roboh
Tribunjambi/Mareza
Atap Kantor Pos Muara Bungo roboh setelah dihantam angin kencang dan hujan lebat. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Akibat hujan deras dan angin kencang, atap dan billboard Kantor Pos cabang Muara Bungo yang beralamat di Jalan H Soleh Somad, Kecamatan Pasar Muara Bungo, roboh.

Informasi yang Tribunjambi.com peroleh, atap yang terbuat dari besi baja ringan itu roboh akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur sekitar Muara Bungo, Minggu (7/4/2019) malam.

Lebih lanjut, informasi warga sekitar, atap tersebut jatuh sekitar pukul 19.30 WIB.

"Sekitar setengah delapanlah, kalau tidak salah. Tadi malam. Itu suaranya kuat, terdengar pas jatuh itu," kata satu di antara warga sekitar, Senin (8/4/2019).

Kata warga lain, saat kejadian, tidak banyak warga melintas. Hal itu disebabkan hujan masih deras dan angin kencang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Kendati atap roboh belum dapat disingkirkan, pantauan Tribunjambi.com, Kantor Pos cabang Muara Bungo tersebut tetap buka. Pelanggan dapat tetap menerima pelayanan dengan masuk lewat pintu samping.

Baca: Jelang Pemilu 2019, KPU Bungo Masih Kekurangan Ribuan Surat Suara, DPR RI Terbanyak

Baca: Hanya 1.025 Pria di Batanghari Ikut Program KB, Dinas Kesehatan Akan Lebih Aktif Sosialisasi

Baca: TUK Indonesia Sebut 25 Grup Taipan Sawit Bermain di Pemilu 2019

Baca: Tolak Balak, Warga Tanjab Timur Jambi Lakukan Tradisi Ratib Saman, Keliling Kampung Sambil Tahlilan

Baca: Pemilu 2019, Sekda Minta Da’i Ikut Cegah Kemungkaran: Jangan Jual Harga Diri dengan Uang Sogokan

Pelayanan dipindahkan sementara ke bagian samping kantor karena ruang utama yang biasa digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat masih rusak, akibat robohnya atap. Ditambah lagi dengan sisa-sisa puing yang masih berserakan di sana.

Sementara itu, kepala Cabang Kantor Pos Muara Bungo, Sapta mengaku cukup terganggu dengan bencana itu. Meski begitu, pihaknya tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat semaksimalnya.

"Kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang berurusan ke Kantor Pos, jika pelayanan kurang maksimal. Tapi kami akan berulaya untuk memberka pelayanan semaksimal mungkin," katanya.

Sapta belum dapat memastikan kapan pelayanan akan kembali normal. Hingga saat ini, pihaknya juga belum dapat memastikan angka kerugian yang dialami.

"Kalau untuk kerugian secara pasti belum kita hitung, namun diprediksikan sekitar Rp 300 juta,” kata Sapta.

Di lokasi, tampak beberapa petugas dan aparat TNI turut membantu membersihkan puing-puing tersebut. Mereka merupakan prajurit TNI AD jajaran Kodim 0416/ Bute. Mereka bahu-membahu membantu membersihkan puing bagian atap kantor yang sudah menutupi ruas jalan H Soleh Somad, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri membenarkan, prajurit Koramil dan pihak Kecamatan ikut membersihkan atas dan rangka baja kantor Pos yang diterjang angin kencang.

“Kita hanya membantu, agar semua atap Kantor Pos bisa dibersihkan. Karena kondisi jalan sudah tertutup, jadi menghalangi pengguna jalan. Oleh karena itu, kita turun langsung ke lokasi hari ini,” kata Danramil Kapten Arm Abasri, Senin (8/04/2019).

Terlihat juga, Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Widi Purwako, Danramil Kapten Arm Abasri, Camat Pasar Muara Bungo Syofian Ma’as dan para personel TNI.

Baca: Kaji 25 Grup Perusahaan Sawit, Walhi: Satu Juta Hektare Izin Perkebunan Sawit di Jambi Tak Jelas

Baca: Lelang Kendaraan Dinas Provinsi Jambi Akan Dimulai, Ada Mobil Lexus Tunggangan Alm Zulkifli Nurdin

Baca: Fasha Akan Jembatani Penjual Bubur dan Kuliner Khas Jambi untuk Investasi di Singapura

Baca: Kasus ISPA di Desa Pompa Air Batanghari Naik Tiga Kali Lipat Akibat Illegal Drilling

Baca: Rapat Forum CRS, Maulana Sindir Baru 70 Pengusaha di Kota Jambi yang Keluarkan Dana CSR

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved