Kabar Gembira bagi Pelanggan PDAM di Kota Jambi, Mei Tarif PDAM Tirta Mayang Turun, Ini Rinciannya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang dalam waktu dekat akan melakukan penyesuaian tarif air minum.

Kabar Gembira bagi Pelanggan PDAM di Kota Jambi, Mei Tarif PDAM Tirta Mayang Turun, Ini Rinciannya
Net
30062015_meteran_pdam

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang dalam waktu dekat akan melakukan penyesuaian tarif air minum.

Penyesuaian ini berdasarkan hasil keputusan direksi PDAM Tirta Mayang yang tertuang dalam SK Direksi nomor 27 tahun 2019 yang dikeluarkan April 2019.

Rencana penyesuaian tarif ini bisa jadi angin segar bagi masyarakat Kota Jambi yang selama ini mengeluhkan soal tingginya tarif air minum.

Seperti disampaikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dalam keterangan persnya pada Kamis (4/4/2019) di rumah dinasnya.

Fasha mengatakan, jika mengacu pada SK Direksi nomor 70 tahun 2018 yang dikeluarkan pada September 2018 lalu, untuk semua golongan baik golongan pelanggan Sosial, Rumah tangga 1 dan 2, Niaga 1, 2 dan 3 serta golongan perjanjian khusus dikenakan pemakaian tarif minimum.

Baca: 14.500 Sambungan Pelanggan PDAM di Kota Jambi Hanya Jadi Cadangan Air Sumur

Baca: Lagi Musim Hujan, Yuk Merapat ke Ricks Kitchen, Ada Tiga Bakso Baru yang Perlu Dicicipi

Baca: Kompetisi Ikan Louhan 2019 Berlangsung di Lippo Plaza Jambi, Pamerkan Si Cantik Berdahi Jenong

Baca: MKI Fest 2019 di Gramedia Jambi, Ini Tiga Acara yang Akan Gilar 5-7 April

Baca: Pemerintah Ingkar Beri Lahan, Kini Pemukiman Warga Tebing Jaya Justru Diserobot Pengusaha Sawit

Namun dalam waktu dekat akan dilakukan penyesuaian tarif. Berdasarkan SK Direksi PDAM Tirta Mayang nomor 27 tahun 2019, untuk golongan sosial dan rumah tangga dengan kapasitas penggunaan sampai 10 meter kubik tarif minimum akan ditiadakan.

Penggunaan tarif minimum akan tetap diberlakukan untuk golongan pengguna rumah tangga 2 tetap dikenakan tarif minimum dengan kapasitas penggunaan hingga 10 meter kubik. Begitu juga untuk golongan Niaga 1, 2, 3 dan Perjanjian Khusus.

"Untuk R2 ini rumah mewah, rumah real estate tidak lazim lah penggunaannya di bawah 10 meter kubik, maka tetap diberlakukan tarif minimum," kata Fasha.

Perubahan juga akan diberliakukan untuk golongan pelanggan Niaga 2 (N2) dari penggunaan minimum 15 meter kubik disesuaikan menjadi 10 meter kubik.

"Untuk Niaga 3 (N3) juga disesuaikan penggunaan minimum dari 50 meter kubik menjadi 30 meter kubik. Kecuali golongan Perjanjian khusus seperto bandara, batas pemakaian minimal 100 meter kubik tetap kita berlakukan tarif minimum karna penggunaannya selalu lebih dari itu," ujar Fasha.

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved