Bank Jambi Mengajar, Mereka Ajak SAD Menabung

Bank Jambi Kantor Perwakilan Bangko menggelar kegiatan mengajar di sekolah. Acara yang difokuskan di SD 282/VI Bangko XI

Bank Jambi Mengajar, Mereka Ajak SAD Menabung
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bank Jambi Kantor Perwakilan Bangko menggelar kegiatan mengajar di sekolah.

Acara yang difokuskan di SD 282/VI Bangko XI Kabupaten Merangin tersebut dihadiri Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi H. Yunsak El Halcon, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin, Pemimpin Bank Jambi Cabang Bangko, Zulfikar SE, Kepala Dinas Pendidikan Merangin M Zubeir, Kepala Devisi Perencanaan Husni Roni, Kepala Devisi Treasury dan Dana Nurhadi, S,E, kepala Sekolah dan guru-guru serta undangan lainnya.

Direktur Keuangan Bank Jambi Yunsak mengatakan, acara ini digelar untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terutama pelajar untuk gemar menabung.

Baca: VIDEO: Sabu 1 Kg di Atas Kapal, Hasil Razia Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina

Kata dia, pihaknya punya program yang namanya Simpel atau simpanan pelajar. Di Jambi program ini sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir, dan hingga saat ini sudah lebih dari 173 ribu siswa.

"Program ini diluncurkan tahun 2013 lalu, saat itu diluncurkan sebanyak 100 ribu. Dan hingga saat ini sudah 173 ribu lebih siswa yang bergabung," kata Yunsak El Halcon.

Pria yang akrab disapa El Halcon tersebut mengatakan bahwa pihaknya tidak akan puas dengan capaian tersebut. Mereka akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa bergabung dengan program ini.

Tak hanya masyarakat umum, pihaknya juga menyasar Suku Anak Dalam (SAD). Mereka ingin warga SAD tidak lagi dipandang sebelah mata. Mereka ingin SAD maju dan melangkah seperti masyarakat pada umumnya dan mengenal serta menabung di Bank.

Baca: Beberapa Daerah di Jambi Masih Berpotensi Hujan

Baca: Segarnya Pindang Ikan di Gending Sriwijaya

Kata El Halcon, untuk kaum difabel, yatim piatu, dan termasuk SAD, mereka punya program untuk 1.000 orang, itu ditanggung oleh semua pejabat Bank Jambi.

"Ini tabungan tanpa bunga. Silahkan mau nabung berapa perhari, mau Rp 1.000 atau Rp 2.000 perhari tidak masalah. Nanti setelah selesai tabungan itu bisa diambil dan bisa untuk biaya sekolah ke tingkat lebih lanjut," kata El Halcon.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat dan kinerja Bank Jambi untuk terus menyukseskan program Simpel ini.

"Acara ini sangat bagus, karena mendidik generasi muda untuk gemar menabung. Negara yang maju adalah negara yang masyarakatnya mengerti tentang keuangan," kata Endang.

Dirinya juga mengapresiasi program bank Jambi khususnya Cabang Bangko untuk mendidik warga Suku Anak Dalam (SAD) untuk gemar menabung dan memperkenalkan produk Bank Jambi.

"Ini suatu kegiatan yang mulia sekali," imbuhnya.

Baca: Tongseng dan Soto Betawi di Gending Sriwijaya, Menu Pas saat Cuaca Dingin

Baca: Gending Sriwijaya Sediakan Aneka Menu Masakan Nusantara

Baca: Laporan Telah Diregistrasi, KPU Sarolangun akan Disidang

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved