Kuliner

Tongseng dan Soto Betawi di Gending Sriwijaya, Menu Pas saat Cuaca Dingin

Tongseng merupakan menu makanan sejenis gulai dengan bumbu yang lebih tajam. Umumnya tongseng menggunakan daging kambing

Tongseng dan Soto Betawi di Gending Sriwijaya, Menu Pas saat Cuaca Dingin
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tongseng merupakan menu makanan sejenis gulai dengan bumbu yang lebih tajam. Umumnya tongseng menggunakan daging kambing namun adapula yang menggunakan daging sapi.

Dengan kuah kental ada campuran lainnya seperti kol, bawang putih, tomat dan kecap. Di Jambi kamu bisa mencoba tongseng ini di Gending Sriwijaya yang berlokasi di Kota Baru Jambi.

Tongseng nikmat disajikan dengan nasi putih hangat. Paduan kuah kental gurihnya berpadu dengan nasi hangat akan begitu memanjakan lidah Anda wahai jiwa-jiwa yang lapar.

Baca: Gending Sriwijaya Sediakan Aneka Menu Masakan Nusantara

Selain tongseng adapula soto betawi yang merupakan menu khas Jakarta. Sajian soto ini khas dengan kuah kental dan juga gurih. Soto betawi ini pas dinikmati bersama perasan jeruk nipis dan juga emping.

“Kita inginnya kalau mau mencari makanan khas Jambi pengunjung akan ingat ke sini. Selain itu juga ada khas dari daerah lainnya karena mungkin makanan Sumatera khas dengan rasa pedas dan ada yang tidak suka pedas,” ujar pengelola Gending Sriwijaya, Lena.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help