Senam Massal, Wabup Nilwan Yahya Ajak Masyakarat Tetapkan Pola Hidup Sehat

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya mengajak masyarakat Kecamatan Tabir Selatan, untuk menerapkan pola hidup sehat lewat program Germas.

Penulis: Solehan | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Solehan Syaf
Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya mengajak masyarakat Kecamatan Tabir Selatan, untuk menerapkan pola hidup sehat lewat program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya mengajak masyarakat Kecamatan Tabir Selatan, untuk menerapkan pola hidup sehat lewat program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Acara yang dipusatkan di halaman Balai Desa Bungo Antoi tersebut, diawali dengan senam massal, yang diikuti ratusan warga setempat dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua dan lansia, Rabu (18/1/2023).

‘’Pagi ini kita telah melaksanakan senam massal. Mudah-mudahan melalui senam ini badan kita tambah sehat dan bugar," katanya.

Usai melakukan senam massal, Wabup Nilwan bersama rombongan kemudian bergeser memantau kondisi fasilitas kesehatan yang dimiliki Puskesmas pembantu Desa Bungo Antoi.

Di Puskesmas pembantu itu, wabup sempat memeriksa tekanan darahnya, untuk memantau sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga bisa dikontrol.

Baca juga: Jika Thamrin Aktif Lagi Jadi Kades Nalo Baru, Dinas PMD Merangin Sebut akan Awasi Ketat

‘’Pemeriksaan ini perlu dilakukan secara rutin, karena tinggi rendahnya tekanan darah dapat menjadi acuan dari kondisi yang kita alami. Kita dapat mengukur tekanan darah secara mandiri di rumah atau di rumah sakit,’’ jelasnya

Tekanan darah lanjut wabup, merupakan salah satu tanda vital pada tubuh selain denyut nadi, laju pernapasan dan suhu tubuh. Ada beragam faktor yang dapat memengaruhi tekanan darah, mulai dari pola hidup, aktivitas, hingga kondisi psikis.

Sedangkan belasan ibu-ibu hamil di desa itu yang ikut masuk ke Pustu bersama wabup dan rombongan, langsung melakukan USG untuk mengetahui kondisi kehamilannya.

Baca juga: Dua Pelaku PETI di Desa Tambang Baru Diamankan Polres Merangin Saat Penggerebekan

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved