Berita Kota Jambi

AHN Berharap 70 Guru Honorer Kota Jambi yang Sudah Lama Mengabdi Jadi Prioritas PPPK

AHN Provinsi Jambi, berharap pemerintah prioritaskan guru honorer K2 untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
Ketua AHN Provinsi Jambi, Fahrul Roji 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Asosiasi Honorer Nasional (AHN) Provinsi Jambi, berharap pemerintah prioritaskan guru honorer K2 untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Guru honorer K2 sendiri merupakan guru-guru honor yang sudah lama mengabdikan diri disekolah.

Seperti diketahui, tahun 2022 ini Kota Jambi membuka kuota untuk PPPK sebanyak 193 formasi. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 119 dan tenaga kesehatan sebanyak 74 orang.

Dari 966 pelamar PPPK tenaga guru di Kota Jambi, 946 diantaranya dinyatakan lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti seleksi penilaian kesesuaian yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi, BKD, pengawas, kepala sekolah serta guru senior.

Ketua AHN Provinsi Jambi, Fahrul Roji mengatakan dari 946 pelamar PPPK tenaga guru tersebut, 70 diantaranya merupakan guru-guru honorer K2.

"Kami berharap dalam penerimaan ini, kami yang sudah lama mengabdi, sudah puluhan tahun khususnya yang K2 bisa diprioritaskan," ujarnya. Rabu, (7/12/2022).

Fahrul Roji menjelaskan, yang menjadi kekhawatiran dirinya dan juga rekan guru honorer adalah terkait dengan proses penilaian kesesuaian. Karena, pihaknya khawatir banyak guru-guru muda yang juga ikut dalam seleksi PPPK ini.

"Sebenarnya kekhawatiran wajar saja, karena dari total 900an orang yang ikut serta. Formasi yang diterima hanya 119 orang. Kami khawatir yang sudah lama mengabdi ini dengan adanya penilaian observasi, karena banyak rekan kita yang guru muda jadi kami khawatir," jelas Roji.

Ia mengatakan, guru honorer K2 yang mengikuti seleksi PPPK tahun ini kebanyakan sudah mengabdikan diri lebih dari 10 tahun di sekolah.

"K2 ini hampir 18 tahun mengabdikan diri di sekolah-sekolah. Di sekolah SD maupun SMP," ujarnya.

Sementara itu, diketahui pengumuman penilaian kesesuaian untuk PPPK tenaga guru akan diumumkan pada bulan Februari 2023 mendatang.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Peringati Hari HAM Internasional, Sejumlah Organisasi Gelar Seminar di Kantor Gubernur Jambi

Baca juga: Nama Mantan Wakil Bupati Tebo Dicatut Sebagai Relawan Anies Presiden 2024

Baca juga: Temuan BPK di RSUD Kuala Tungkal Capai Rp 1,8 Miliar, Terbanyak Pengadaan Obat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved