Berita Kota Jambi

Para Sopir Angkot Sudah Tukarkan Kupon BBM Bantuan Pemkot Jambi Sebanyak Dua Kali

Hingga saat ini, para suir angkot telah mendapatkan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) bantuan Pemerintah Kota Jambi sebanyak dua kali.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Ist
Para Supir Angkot Sudah Tukarkan Kupon BBM Bantuan Pemkot Sebanyak Dua Kali 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga saat ini, para sopir angkot telah mendapatkan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) bantuan Pemerintah Kota Jambi sebanyak dua kali.

Dalam pantauan reporter Tribun Jambi, para supir angkot datang ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.361.70 Lingkar Selatan, Kota Jambi.

Petugas SPBU mengatakan pengisian BBM yang diberikan bantuan oleh pemkot itu sudah berlangsung selama dua minggu. 

"Hampir setiap hari ada yang isi, kan para supir angkot itu gak serempak mengisinya. Mereka tinggal tukarkan kupon lalu kita isi 24 liter," ujar seorang petugas SPBU ini, Rabu (12/10).

Sementara Putra selaku supir angkot yang sedang menukarkan kuponnya, menuturkan dirinya bersyukur mrndapatkan bantuan itu. Sebelumnya ia hanya dapat keuntungan maksimal Rp 50 ribu per hari.

Baca juga: Power Gubernur Lemah, Ketua LSMM Jambi Soroti Gubernur Jambi Surati Menteri ESDM Terkait Batubara

Baca juga: Peringatan 100 Hari Meninggalnya Brigadir Yosua Digelar H-2 Sidang Ferdy Sambo Cs

Baca juga: KPU Provinsi Jambi Persiapkan TIM Verifikasi Faktual Keanggotaan Partai Politik

"Sekarang Alhamdulillah sudah bisa dapat untung seratusan ribuan lah. Kalau melihat situasi penumpang kan engga menentu, jadi per harinya itu kadang 7 trip bisa juga sampai 10 trip," kata Putra.

Ia menyampaikan sejauh ini sudah menukarkan kupon bantuan minyak kedua kalinya. Ia pun tak mengetahui berapa kali ia akan mendapatkan bantuan itu.

"Kupon ini kan kami ambil di terminal, kedepannya belum tahu dapat apa enggak lagi. Sebelum itu kan ada dikumpulkan administrasi seperti STNK sama rajin terus bayar retribusi," katanya.

Hal senada diungkapkan Yanto yang juga supir angkot. Ia pun belum mengetahui pasti berapa kali nantinya mendapatkan bantuan minyak itu. Saat ini dia sudah mendapatkan bantuan sebanyak dua kali.

"Kalau dapat kabar ada yang sebulan dua kali, ada yang sebulan tiga kali. Engga tahu juga lah bang kita kan hanya kuli, yang tahu itu toke," kata Yanto.

Tak hanya itu, Adi juga yang sedang menukarkan kuponnya mengungkapkan saat ini sudah berjalan sebanyak dua kali pengisian.

"Dia sampai empat kali kalau engga salah," kata Adi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridho mengatakan bantuan itu berjalan sekaligus dilakukan pengawasannya. Ia mengatakan bantuan itu diterima per minggunya.

"Supaya kita bisa melihat pada saat diberikan subsidi ini beroperasi atau enggak. Jadi bisa saja dia di minggu pertama dapat kupon tapi di minggu selanjutnya dia tidak beroperasi lagi maka kita engga akan berikan bantuan," kata Saleh.

Pengawasan itu pun dilakukan agar pemberian bantuan ini berlangsung dengan tepat sasaran. Pemberian bantuan BBM ini akan berlangsung nantinya selama tiga bulan atau sebanyak 12 kali.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved