Breaking News:

Berita Sarolangun

Harga Minyak dan Gas di Batang Asai Naik Gegara Longsor, Bensin Capai Rp 12 Ribu Per Liter

Peristiwa longsor di Batang Asai tepatnya di arah X Marga Bathin Pengambangan, Sarolangun telah usai diperbaiki oleh alat berat.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Longsor yang terjadi di beberapa titik di Batang Asai Sarolangun sedang dilakukan pengerjaan perbaikan oleh alat berat. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Peristiwa longsor di Batang Asai tepatnya di arah X Marga Bathin Pengambangan, Sarolangun telah usai diperbaiki oleh alat berat.

Longsor besar-besaran yang belakangan terjadi di wilayah hulu Batang Asai itu, menyebabkan kebutuhan pokok dan material bangunan menuju 7 desa di X Marga Bathin Pengambangan terhambat.

"Keperluan masyarakat saat longsor itu terpaksa dilansir dengan motor," kata Ardi, Kamis (14/10/2021).

Perihal ini justru membuat harga bahan pokok sehari-hari, sembako, sayur-sayuran menjadi susah dan mahal membuat masyarakat X Marga Bathin Pengambangan menjerit.

Ada tujuh desa yang terdampak lonjakan harga kebutuhan pokok tersebut, yakni desa Tambak Ratu, Muara Air Duo, Sungai Keradak, Simpang Narso, Bukit Berantai, Bathin Pengambangan dan Batu Empang.

"Bensin jadi naik 12 ribu rupiah, gas tigo kilogram menjadi 47 ribuan hingga 50 ribuan. Karena kendaraan tidak bisa masuk motor sayur harus di dorong karena bekas itu," katanya.

Namun saat ini longsor telah dibersihkan oleh para petugas pekerjaan umum provinsi Jambi, untuk itu masyarakat berharap agar pemerintah kecamatan mengambil tindakan cepat.

"Laporan selalu dilaporkan tapi ya kita mintalah bantuan dengan pihak kabupaten untuk menambah alat berat agar masyarakat tidak khawatir," katanya.

Baca juga: Material Bekas Longsor di Batang Asai Sarolangun Telah Dibersihkan

Baca juga: Longsor di Senyerang Tanjabbar, Sebuah Rumah Hanyut Terbawa Sungai

Baca juga: Bencana Alam Mengintai Sarolangun, Beberapa Lokasi Terjadi Longsor dan Abrasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved