Breaking News:

Longsor di Tanjab Barat

Longsor di Senyerang Tanjabbar, Sebuah Rumah Hanyut Terbawa Sungai

Sebuah rumah hanyut terjadi di RT 6 Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Tanjabbar pada Rabu (13/10/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

Tribunjambi/Danang
Sebuah rumah hanyut terjadi di RT 6 Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Tanjabbar pada Rabu (13/10/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 wib. 

TRIBUNJAMBI.COM, TANJABBARAT - Peristiwa rumah hanyut terjadi di RT 6 Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Tanjabbar pada Rabu (13/10/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

Camat Senyerang, Kapolsek Pengabuan dan Babinsa langsung menuju ke lokasi untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Kejadian ini menyebabkan satu rumah milik Samingan yang merupakan toko hanyut terbawa sungai.

Sedang satu rumah lagi milik Juli rusak berat bagian dapur hanyut, satu musala juga terdampak bagian toilet dan tempat wudhu amblas.

Berdasarkan pantaun Tribun Jambi di lokasi sekitar pukul 09.00 wib warga dibantu kepolisian sedang mengevakuasi puing-puing bangunan dan barang barang milik korban.

Camat Senyerang, Suwarno mengatakan jika lokasi ini memang berada di lokasi rawan abrasi dan longsor.

"Daerah kita ini memang ada di tepi sungai dan artinya memang daerah rawan longsor (abrasi),"

"Dan Alhamdulillah saat ini warga membantu dan bergotong royong untuk mengamankan barang barang yang masih bisa diamankan terutama puing-puing rumah," ujarnya.

Ia menambahkan untuk kedua keluarga yang terkena musibah saat ini tengah berada di rumah keluarganya, dan selanjutnya pihak kecamatan akan menyampaikan kepada bupati melalui dinas sosial untuk diberikan bantuan.

Baca juga: BREAKING NEWS Longsor di Senyerang Tanjab Barat Dua Rumah dan Satu Musala Rusak

Baca juga: Dua Lokasi di Batang Asai Serentak Longsor, Warga Tak Lihat Ada Alat Bekerja

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa dari Longsor di Kerinci, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved