Breaking News:

Berita Sarolangun

Material Bekas Longsor di Batang Asai Sarolangun Telah Dibersihkan

Berita Sarolangun - Beberapa titik jalan terkena longsor di Batang Asai menuju beberapa desa di X Marga Bathin Pengambangan telah diperbaiki

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Longsor yang terjadi di beberapa titik di Batang Asai Sarolangun sedang dilakukan pengerjaan perbaikan oleh alat berat. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Longsor yang terjadi di beberapa titik di Batang Asai Sarolangun sedang dilakukan pengerjaan perbaikan oleh alat berat.

Ardi warga X Marga Bathin Pengambangan Batang Asai mengatakan, beberapa titik jalan Batang Asai menuju beberapa desa di X Marga Bathin Pengambangan telah diperbaiki oleh petugas dari Provinsi Jambi.

"Ada tiga titik longsor yang telah dikerjakan, di Bukit Pecelak, habis dikerjakan pada Senin lalu sempat longsor lagi menutupi jalan. Pada Senin itu terjadi lagi dua titik longsor di desa Rantau Panjang dan di daerah Batu Prajurit Terakhir," kata Ardi, Kamis (14/10/2021).

Untuk saat ini dari pantauan Ardi di dua lokasi telah diperbaiki dan dapat dilalui oleh para pengendara, baik roda dua dan roda empat. Hanya saja longsor yang berbeda di bukit Pecelak masih terkendala.

"Mudah-mudahan hari ini kalau memang alat berat itu bekerja akan bisa dilalui oleh masyarakat. Kalau Rabu kemarin belum hanya roda dua saja yang bisa melintas itupun di bantu dorong warga lain," katanya.

Menurut warga setempat, jika instensitas hujan tinggi kembali menguyur Batang Asai, terutama jalan menuju wilayah X Marga Bathin Pengambangan bisa saja longsor kembali terjadi.

Baca juga: Longsor di Senyerang Tanjabbar, Sebuah Rumah Hanyut Terbawa Sungai

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa dari Longsor di Kerinci, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Baca juga: Bekas Longsor di Batang Asai Sarolangun Masih Menutupi Jalan, Warga Terpaksa Dorong Motor

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved