Breaking News:

Tangis Susanti Pecah, Guru Honorer di Tebo Terharu Rumahnya Dibangun TNI

Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 dari Kodim 0416/Bute terus melakukan pembangunan untuk membantu warga Tebo.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/muzakkir
Anggota TNI membangun Susanti, rumah guru honorer di Tebo. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO -- Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 dari Kodim 0416/Bute terus melakukan misinya.

Selain membangun jalan dengan panjang 10,2 KM dan lebar 12 meter yang membentang dari Desa Kunangan hingga ke Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, personel juga membangun fasilitas umum lainnya.

Fasilitas umum yang dibangun seperti rumah ibadah, gorong-gorong, perbaikan sekolah, sarana olahraga dan sebagainya.

Tak hanya itu, petugas juga membangun rumah milik guru honorer yang mengajar di SD pembantu yang masuk dalam lokasi TMMD.

Salah satu rumah guru honorer yang dibangun oleh petugas TMMD adalah rumah milik Herlina Susanti Sianipar. 

Herlina Susianti Sianipar merupakan seorang guru honor SD pembantu di RT 17 simpang semangko,  Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo.

Herlina Susanti Sianipar menceritakan, jika dirinya setiap hari mengajar di SD pembantu yang jauh jangakauan pusat kota Kecamatan Tebo Ilir sebagai guru honor.

Ia mengaku setiap hari mengajar harus melewati jarak tempuh 4 KM baru sampai ke gedung SD pembantu.

"Rumah saya yang lama berjarak 4 KM dari sekolah. Awalnya satgas ingin rehab rumah saya yang lama tapi setelah saya pikir jarak tempuh masih jauh juga. Hal itu membuat saya berinisiatif agar TNI membangun rumah layak huni tak jauh dari sekolah," kata Herlina, Minggu (19/9).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved