Breaking News:

TMMD ke-112 Kodim Bute: TNI Buka Akses Jalan Baru Demi Majukan Ekonomi Warga Sungai Bengkal

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute Tahun 2021, petugas buka jalan baru bantu perekonomian masyarakat.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/muzakkir
Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama Bupati Tebo, Sukandar. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute Tahun 2021 dilaksanakan di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

Kegiatan TMDD merupkan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat melalui kegiatan gotong royong, partisipasi dan swadaya dari semua masyarakat orientasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan, dimana TNI akan ikut langsung membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

TMDD juga merupakan program terpadu lintas sektor TNI dan pemerintah, baik pemerintahan pusat atau daerah, maupun non pemerintah yang sedang dilaksanakan masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan. 

Program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute akan membuka akses jalan menjadi lancar. Kali ini mereka membuka jalan sepanjang 10,2 KM dengan lebar 12 meter. Jalan ini membentang dari Kelurahan Sungai Bengkal hingga ke Desa Kunangan. 

Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah. Kegiatan ini juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute Tahun 2021 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Baca juga: Kabur dari Kejaran Polisi, Rangga Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Tebo

Baca juga: Dikawal Polisi, Pihak PDAM Tirta Sako Betuah Sarolangun Tertibkan Pelanggan yang Nunggak Tagihan

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio.

"TMMD di Kelurahan Sungai Bengkal dan Desa Kunangan, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan menjadi lebih lebar yang akan berguna untuk masyarakat pengguna jalan," kata Arianto.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved