Breaking News:

Dikawal Polisi, Pihak PDAM Tirta Sako Betuah Sarolangun Tertibkan Pelanggan yang Nunggak Tagihan

Pihak PDAM Tirta Sako Betuah Sarolangun mendatangi para pelanggannya yang menunggak bayar tagihan lebih dari tiga bulan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Seorang bocah melihat petugas Tirta Sako Betuah Sarolangun cabut ampere pelanggan yang tak bayar tagihan air di area Pulau Pinang, kecamatan Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pihak PDAM Tirta Sako Betuah menertibakan para pelanggan yang menunggak pembayaran air selama tiga bulan.

Pelanggan yang tak juga membayar tunggakan akhirnya dicabut.

Pencabutan tersebut dilakukan pihak Tirta Sako Betuah dibantu kepolisian di sebagian wilayah di Sarolangun.

Dirut perumda air minum Tirta Sako Betuah Sarolangun, Sargawi mengungkapkan, pihaknya mengambil tindakan agar kewajiban para pelanggan bisa dilunasi.

"Kita turun ke lapangan, kita berusaha menertibkan para pelanggan yang menunggak di atas tiga bulan," ungkap, Rabu (15/9/2021).

Ia mengaku, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendekatan persuasif kepada para pelanggan. Bahkan kepada pelanggan yang menunggak 10 bulan pembayaran.

"Kita berikan tengang waktu, tapi tetap ada yang harus dibayarkan. Minimal itu separuh dari tunggakan, dan sisanya dijanjikan kapan akan dibayar," ujarnya.

Bila, pelanggan tersebut tak kunjung melunasi, tanpa ada itikad baik. Perumda akan melakukan pemutusan sambungan air di rumah pelanggan tersebut.

"Nanti penyelesaian akan di kantor," katanya.

Baca juga: BPBD Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Banjir dan Longsor di Sarolangun

Baca juga: Warga Muarojambi Heboh Temukan Buaya Empat Meter, Diduga Lepas dari Lokasi Penangkaran

Baca juga: Ngaku Stres, Ketua Geng Nekat Kabur dari Penjara Polsek Gunung Kerinci

Ia menambahkan, banyak reaksi yang ditimbulkan oleh para pelanggan atas penertiban yang dilakukan oleh pihaknya.

"Ada yang menyadari, ada yang sempat ngotot juga, ada yang malu-malu. Hal seperti ini sebenernya tidak perlu terjadi asal tiap bulan para pelanggan rutin melaksanakan kewajibannya," kata dia.

Sebelum melakukan penertiban tersebut, Sargawi bilang, perumda Tirta Sako Betuah Sarolangun melalui surat tangihan telah memberikan surat pemberitahuan kepada para pelanggan yang tak kunjung membayar.

Tirta Sako Betuah mendata, jumlah piutang pelanggan Perumda Tirta Sako di awal tahun hingga saat ini sebesar Rp.939.568.400. Sedangkan pihakya telah melakukan di tahun 2021 ini sampai saat ini mencapai 589 sambungan.

(Tribunjambi /Rifani Halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved