Breaking News:

Warga Muarojambi Heboh Temukan Buaya Empat Meter, Diduga Lepas dari Lokasi Penangkaran

Warga Sungai Gelam dibuat heboh dengan penemuan buaya muara sepanjang empat meter di Desa Talang Kerinci, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Penemuan buaya sepanjang empat meter membuat geger warga Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Rabu (15/9/21). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Penemuan buaya muara berukuran empat meter di RT 01 Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam Muarojambi sempat menghebohkan warga sekitar, Rabu (15/9/2021).

Buaya jenis muara itu ditemukan oleh warga sekitar tepatnya di bawah jembatan sungai Talang Kerinci yang tidak jauh dari tempat penangkaran buaya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Talang Kerinci Nyai Santi, buaya itu ditemukan oleh warga sekitar sudah dua hari yang lalu.

Mengetahui hal itu, pihak BKSDA Jambi langsung ke lokasi melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut.

"Buaya itu sudah ditangkap menggunakan jaring dan dibawa orang BKSDA Jambi, saya tidak ada dilokasi saat penangkapan saya lagi rapat," kata Nyai Santi saat dikonfirmasi via telepon Rabu (15/9/21).

Lokasi penemuan buaya muara itu diperkirakan sekitar setengah kilometer dari tempat penangkaran buaya di Desa Talang Kerinci tersebut.

Ia juga tidak bisa memastikan apakah itu buaya dari tempat penangkaran yang lepas atau bukan, namun dirinya menyangka itu merupakan buaya liar.

"Sebelumnya warga di sini belum pernah melihat buaya di lokasi tersebut, namun beberapa hari ini buaya itu muncul kondisi air sungai yang tidak terlalu besar juga tidak sedang banjir, kita juga tidak mengetahui buaya itu dari mana," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga Desa Talang Kerinci diharapkan waspada, atas penemuan buaya tersebut, karena di lokasi sungai itu kerap dijadikan anak-anak di desanya sebagai tempat pemancingan.

Baca juga: Warga Sungai Gelam Geger Temukan Buaya Muara 4 Meter di Sungai Dekat Pemukiman

Baca juga: Ngaku Stres, Ketua Geng Nekat Kabur dari Penjara Polsek Gunung Kerinci

Baca juga: Kasus Suap RAPBD Jambi Tahun 2017: Iim Mengaku Dicecar KPK Terkait Apif Firmansyah

(tribunjamnbi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved