Breaking News:

Wakapolres Tebo Ancam Pelangsir Minyak: Sudah Dihimbau Tapi Masih Nekat, Jangan Nyesal Ya!

Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmanas, S.I.K melakukan penertiban disejumlah SPBU akibat maraknya para penglasir minyak, Jumat (17/9/2021).

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/muzakkir
Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmanas, S.I.K melakukan penertiban disejumlah SPBU akibat maraknya para penglasir minyak, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO -- Antrean panjang terjadi disejumlah SPBU di Kabupaten Tebo. Antrean panjang tersebut rata-rata terletak dibagian nozel Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Antrean tersebut mengular hingga kebadan jalan. Akibatnya, pengguna jalan merasa terganggu. Terlebih antrean tersebut menutupi jalan untuk masuk ke SPBU tersebut.

Informasi yang dihimpun, antrean panjang tersebut dikarenakan banyaknya pelangsir minyak yang memburu minyak solar. Mereka ngantre menggunakan mobil pribadi jenis panther dan truk yang tankinya sudah dimodifikasi.

Mendapatkan informasi itu, jajaran Polres Tebo yang langsung dipimpin Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmanas, S.I.K melakukan penertiban disejumlah SPBU.

Terutama di SPBU yang terletak di Km 2 tepatnya disamping Masjid Agung Al-Ijtihad Tebo, pada Jumat (17/9/2021).

Kapolres Tebo melalui Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lasmana, S.I.K menjelaskan bahwa penertiban yang dilakukan oleh Polres Tebo tersebut bagian merupakan tugas rutin.

"Tugas rutin saja memantau pendistribusian BBM di SPBU dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat," kata Yudha.

Wakapolres juga menegaskan bahwa penertiban tersebut akan dilakukan secara rutin. Penertiban ini juga dibackup oleh pihak terkait diantaranya Kodim 0416 Bute.

Baca juga: Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Kesbangpol Jambi Kumpulkan Puluhan Pemuda Tebo

Baca juga: Sat Reskrim Polres Tebo Bekuk Pelaku Begal yang Meresahkan Masyarakat di Area Stadion

Kata Yudha, jika masih ada pelansir yang nakal menggunakan tangki modifikasi dan derigen akan dilakukan pendidikan secara tegas.

"Jika sudah dihimbau tapi masih nekat, jangan nyesal ya, kami akan berikan tindakan dengan tegas," tegasnya.

Dalam penertiban itu, Polres Tebo menempatkan 1 Unit mobil Binmas. Dengan pengeras suara, petigas yang berada didalam mobil itu tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengantri untuk mengisi bahan bakar dengan menggunakan Derigen atau tangki mobil yang sudah dimodifikasi. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved