Breaking News:

Vaksinasi di Sungai Penuh

Puluhan Anggota Paskibraka Sungai Penuh Disuntik Vaksin Covid-19, Menjawab Kekhawatiran Orang Tua

Berita Sungai Penuh - Penyuntikan vaksin ini untuk menjawab kekhawatiran orang tua siswa akan kesehatan anak anak mereka. 

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
tribunjambi/herupitra
Diskepora Sungai Penuh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh melaksanakan vaksinasi bagi 60 anggota Paskibraka. 

Puluhan Anggota Paskibraka Sungai Penuh Disuntik Vaksin Covid-19 Menjawab Kekhawatiran Orang Tua

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Dinas Pemuda dan keolahragaan (Diskepora) Kota Sungai Penuh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh melaksanakan vaksinasi bagi 60 anggota Paskibraka.

Paskibraka ini akan bertugas saat peringatan HUT ke-76 RI nanti. 

Penyuntikan vaksin ini untuk menjawab kekhawatiran orang tua siswa akan kesehatan anak anak mereka. 

Menurut Plh Kepala Diskepora melalui Kabid Kepemudaan Herman Toni, pihaknya sudah mengajukan permohonan penyuntikan vaksin ke dinkes dan langsung direspon.

“Ini juga untuk merespon kekhawatiran orang tua siswa untuk mendapatkan vaksin terjawab sudah. Anak-anak telah divaksin,” kata Herman Toni.

Ia bilang, vaksinasi diberikan Senin (19/7/2021) kemarin. Selanjutnya, 60 anggota Paskibraka yang sudah terpilih akan memasuki masa pemusatan latihan selama satu bulan. 

"Mereka wajib kita terapkan  Prokes yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama proses latihan berlangsung," ungkapnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan upacara berdasarkan petunjuk yang telah disampaikan dalam rapat pekan lalu di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, tetap seperti biasanya sesuai zonasi.

Kota Sungai Penuh akan memulai tahapan latihan pada 23 Juli 2021.

“Untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan, kami masih menunggu perkembangan, tapi untuk sementara kami sudah siap untuk menyiapkan perangkat baik pakaian dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, untuk 6 orang yang lolos  ke Provinsi Jambi tetap mengikuti vaksin pertama di Kota Sungai Penuh vaksin kedua akan dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Jambi.

Ia bilang,dengan vaksin ini, kondisi anak-anak akan terus dipantau untuk menjaga kondisi kesehatan, pasca vaksinasi sampai pelaksanaan 17 Agustus selesai.(tribun jambi/heru pitra)

Soal Vaksin Ketiga Buat Nakes, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Sarankan Hal Ini Pada Pemerintah

Ternyata Hoaks Video Pria Tunanetra Didenda Satgas Covid-19, Emak-emak Ini Langsung Minta Maaf

Warga Tahtul Yaman dan Tanjung Pasir Lancar Internetan Dengan Signal 4G Plus Kuat IM3 Ooredoo

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved