Breaking News:

Tips Kesehatan

Cara Mengatasi Dada Sesak dengan Mengetahui Penyebab Utamanya

Dada terasa sesak dapat terjadi pada semua kelompok umur. Kadang-kadang digambarkan sebagai tekanan di dada, nyeri dada, atau perasaan penuh

Editor: Nurlailis
Cara mengatasi sesak napas 

TRIBUNJAMBI.COM - Dada sesak merupakan kondisi yang bisa digambarkan sebagai ketidaknyamanan yang terjadi antara leher bagian bawah dan daerah perut bagian atas.

Satu diantara penyebab dada sesak bisa karena pilek atau flu.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh kelebihan lendir di saluran udara Anda yang dapat membatasi pernapasan dan memicu batuk, mengi, dan sesak dada.

Dalam kebanyakan kasus, banyak istirahat, minum cairan seperti teh hangat, dan obat-obatan yang dijual bebas dapat membantu meringankan gejala.

Dilansir dari WebMD, dada terasa sesak dapat terjadi pada semua kelompok umur. Kadang-kadang digambarkan sebagai tekanan di dada, nyeri dada, atau perasaan penuh atau berat di dada.

Sensasi sesak di dada dapat bervariasi dari orang ke orang dalam hal bagaimana rasanya dan seberapa sering itu terjadi.

Beberapa orang mungkin mengalami sesak dada hanya sekali, sementara yang lain dengan kondisi tertentu, seperti asma bisa mengalaminya lebih sering.

Dada terasa sesak bisa menjadi pengalaman yang meresahkan, terutama jika hal itu datang secara tidak terduga.

Banyak orang mungkin mengira mereka mengalami serangan jantung ketika mengalami sesak dada. Tapi pada dasarnya, ada banyak kondisi yang bisa menjadi penyebab dada terasa sesak.

Dada sesak termasuk keluhan umum dan dapat dikaitkan dengan beberapa penyebab yang berbeda, termasuk infeksi, kondisi paru-paru, kondisi gastrointestinal (sistem pencernaan), alasan psikologis atau emosional, maupun cedera.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved