Breaking News:

Berita Tebo

Tebo Tertinggi Kedua Stunting, Bupati Sukandar Ajak Masyarakat Tak Buang Air Besar Sembarangan

Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

tribunjambi/hendro sandi
Bupati Tebo Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Kabupaten Tebo saat ini menduduki peringkat kedua tertinggi stunting, di bawah Kabupaten Kerinci di Tahun 2021.

Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

Menanggapi hal ini, Bupati Tebo Sukandar mengaku prihatin. Karena menurutnya, stunting bisa berawal dari hidup atau lingkungan yang kurang sehat saat ibu hamil.

Bahkan diketahui, kondisi itu juga diawali prilaku masyarakat yang buang air besar sembarangan karena belum memiliki MCK yang layak.

"Masih banyak masyarakat kita yang buang air besar di aliran sungai, dan airnya juga dimanfaatkan oleh mereka yang tinggal di aliran sungai itu. Itu berdampak pada kesehatan apalagi ibu hamil," ungkap Sukandar, (29/6/2021).

Langkah yang akan dilakukan menurutnya, adalah membuat program yang berkaitan dengan penanganan ibu hamil, menyusui dan balita.

"Karena stunting kita tersebar di 12 kecamatan. Paling banyak itu di desa Tegal Arum, Pasir Mayang, dan desa di Rimbo Bujang juga. Totalnya sekitar 400 an anak," bilangnya.

Baca juga: VIDEO Warga Desa Rasau Dua Tanjab Timur Resah Sudah 2 Malam Beruang Besar Masuk ke Pemukiman

Baca juga: Kecelakaan di Batanghari Truk Tabrak Sepeda Motor, Pedagang Tapai di Muara Bulian Tewas di Tempat

Baca juga: VIDEO Tertangkap Tangan Saat Beraksi Polisi Amankan 6 Pelaku Pencurian Kabel PT Waskita di Pemayung

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved