Breaking News:

VIDEO Warga Desa Rasau Dua Tanjab Timur Resah Sudah 2 Malam Beruang Besar Masuk ke Pemukiman

Kini, beberapa hari terakhir warga Desa Rasau Dua Kecamatan Rantau Rasau juga geger dengan penampakannya serupa bahkan sudah memasuki kawasan permukim

TRIBUNJAMBI.COM, TANJABTIMUR - Warga Parit 06 Desa Rasau Dua Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur resah dengan munculnya beruang berukuran besar.

Beberapa hari terakhir warga resah dengan penampakan hewan beruang berukuran besar masuk ke kawasan pemukiman.

Sebab, dudah dua malam beruang dewasa berukuran besar masuk ke kawasan pemukiman

Sebelumnya warga Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat, resah dengan kemunculan beruang di kawasan perkebunan mereka.

Kini, beberapa hari terakhir warga Desa Rasau Dua Kecamatan Rantau Rasau juga geger dengan penampakannya serupa bahkan sudah memasuki kawasan permukiman.

"Sudah beberapa malam ini beruang tu masuk kampung, memang belum ado mengganggu warga. Tapi keberadaannya cukup meresahkan takut takut dio nyerang, " ujar Gunawan Desa Rasau Dua.

Camat Rantau Rasau Budi Wahyu mengiyakan adanya hal tersebut.

Menurutnya, beruang tersebut santer menampakan diri di kawasan pemukiman warga sejak dua malam terakhir.

Bahkan anggota babinsa dan serta pihak polsek juga sudah mengecek lokasi.

"Iya, lokasi di Desa Rasau Dua Parit 6. Memang sudah Dua malam ini warga resah dengan kemunculan beruang itu," ujarnya.

"Secara pasti saya belum melihat langsung, tapi kalo dilihat dari foto yang di lihat warga beruang tersebut sudah termasuk dewasa dan berukuran besar," sambungnya.

Menurutnya, hingga saat ini dari kemunculan beruang besar tersebut belum ada laporan kerusakan yang ditimbulkan. Baik mengganggu rumah ataupun ternak dan menyerang warga.

"Meskipun sejauh ini masih aman. Kita berharap pihak Terkait segera menangkap dan mengevakuasi beruang besar tersebut, " jelasnya.

"Kalau berdasarkan cerita warga di lokasi, beruang tersebut cenderung jinak bahkan hanya berjarak 5 meter saja beruang tersebut masih anteng," pungkasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=J8YmY9xMtiM

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved