Breaking News:

Berita Kota Jambi

Orangtua Korban Tak Hadir Saat Diversi Kasus Tewasnya Pelajar SMAN 7

Kasi Pidana Umum Kejati Jambi, I Putu Eka Suyantha mengatakan untuk tersangka yang diduga pelaku utama sendiri

TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Polisi menunjukkan para tersangka penganiaya Sahrul Ramadhon Siswa SMAN 7 Kota Jambi, saat press release, Selasa 6 April 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga tersangka kasus dugaan tindak pidana pembunuhan terhadap siswa SMAN 7 Kota Jambi menjalani diversi atau mediasi di Pengadilan Negeri Jambi, Senin (26/4/2021). 

Proses mediasi dihadiri oleh pihak keluarga tersangka dan korban yang juga turut dihadiri oleh Jaksa Penuntut dari Kejaksaan Tinggi Jambi. 

Namun pada mediasi ini tidak dihadiri orang tua korban. Pihak orang tua SR hanya diwakili oleh kerabat saja. Mediasi yang berlangsung sekitar satu jam lamanya gagal menemukan kesepakatan. 

Humas Pengadilan Negeri Jambi, Yandri Roni mengatakan mediasi dilakukan sesuai dengan amanat undang-undang yang melibatkan pelaku anak di bawah umur. Namun, diversi tersebut gagal sehingga tetap dilakukan penahanan. 

"Diversi sudah ditemukan kedua pihak. namun tidak berhasil oleh karena itu akan dilajutkan sidang hari Rabu lusa. Penahanan dilakukan dan hari ini mulai berlaku," kata Yandri Roni. 

Kasi Pidana Umum Kejati Jambi, I Putu Eka Suyantha mengatakan untuk tersangka yang diduga pelaku utama sendiri sedang dalam proses. Diharapkan juga bisa segera disidangkan. 

"Untuk yang tiga tersangka ini dilakukan penahanan karena mediasi gagal. Untuk pelaku lainnya mudah-mudahan juga segera dilimpah ke pengadilan," pungkas Putu. 

SR (Sahrul Ramadhan) korban pembacokan oleh ketiga tersangka yang juga masih berstatus pelajar. Aksi kekerasan itu bermula ketika aksi saling ejek pada ajang pertandingan Futsal Wakil Walikota Cup  di Gor Kotabaru. 

Sahrul yang merupakan suporter tim SMAN 7 Kota Jambi tewas dengan luka senjata tajam di bagian kepalanya. (Dedy Nurdin)
 

--

Baca juga: Pelaku Illegal Driling Ditangkap Polda Jambi saat Konsumsi Sabu-sabu

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 SD Tema 8 Subtema 1, Halaman 17 Sampai 23

Baca juga: Air Batanghari Naik, Warga Kampung Tengah Sibuk Bersihkan Sampah Kayu yang Hanyut

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved