Breaking News:

Berita Kota Jambi

Satresnarkoba Ungkap Jaringan Narkoba Antar Provinsi Ringkus Pegawai BUMN Serta IRT Nyambi Pengedar

Hingga kasus menonjol terakhir, yakni penangkapan satu orang pelaku pegawai BUMN di Jambi

Satresnarkoba Ungkap Jaringan Narkoba Antar Provinsi Ringkus Pegawai BUMN Serta IRT Nyambi Pengedar
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satresnarkoba Polresta Jambi, ringkus 32 orang tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan ekstasi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, ke 32 pelaku tersebut merupakan hasil pengungkapan Operasi Anti Narkotika (Antik), yang berlangsung sejak 25 Februari 2021 hingga 16 Maret 2021.

Ia menjelaskan, para pelaku terdiri dari pengguna, pengedar hingga bandar.

"Jadi ini hasil operasi Antik kita selama 20 hari, ada 32 tersangka, satu diantaranya perempuan," kata Dover Jumat (19/3/2021) sore.

Tidak hanya itu, hasil Operasi Antik yang berlangsung selama 20 hari tersebut, turut mengungkap sejumlah kasus menonjol, yakni, pengungkapan kasus narkotika jenis ganja sebanyak 1,1 Kg, yang diamankan dari satu orang kurir.

Kemudian, pengungkapan 9 kasus dengan 12 tersangka dari kawasan Pulau Pandan dan Danau Sipin, pengungkapan jaringan sabu-sabu jaringan antar provinsi, dengan dua orang pelaku, dengan barang bukti berupa 46,16 gram sabu-sabu, serta satu unit mobil Honda Jazz warna putih Nomor Polisi D 1607 SAD
.
Operasi Antik, yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Jambi, AKP George Alexander Pakke tersebut juga turut mengamankan satu orang perempuan yang nekat menjadi pengedar, dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak 9 paket dengan berat total 9,07 gram.

Hingga kasus menonjol terakhir, yakni penangkapan satu orang pelaku pegawai BUMN di Jambi, dengan barang bukti sebanyak  2,14 gram (6,5 butir) narkotika jenis ekstasi.

"Ya kita akan terus berupaya, dan berharap wilayah hukum Polresta Jambi bebas dari peredaran narkotika," tutup Dover

Demikian konferensi pers Hasil Ops Antik Siginjai 2021 Polresta Jambi, semoga memberikan dampak yg baik bagi masyarakat Kota Jambi khususnya dalam pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika di Kota Jambi.

Baca berita lain tentang kriminalitas klik Polresta Jambi .

.....

Baca juga: Perbaikan Tiang Jembatan Batanghari I Terkendala Tingginya Muka Air Sungai Batanghari

Baca juga: Sidang Korupsi Dana Desa Koto Dua Baru Kabupaten Kerinci Ditunda

Baca juga: Warga Sarolangun Bisa Mendaftar Penerimaan Anggota Polri 2021 Lewat Portal Panitia Polres Sarolangun

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved