Breaking News:

Berita Tanjabbar

Dinas Perkim Tanjabbar Keliru Jalur Rigid Beton, Tidak Sesuai di DPA, Bikin Kesepakatan dengan Warga

Di sisi lain, Ketua RT 04, Mailinda menyebutkan bahwa pihaknya yang awalnya tidak terima, kini menerima kesepakatan terkait hal tersebut

Samsul bahri
Dinas Perkim Tanjabbar Bangun Jalan Rigit Beton tidak sesuai di DPA. Ini kesepakatan yang timbul 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Tanpa perencanaan yang matang, pembangunan jalan Rigid Beton di RT 20 BTN Pengabuan, Kelurahan Tungkal III, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menimbulkan permasalahan.

Pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tanjabbar ternyata tidak turun langsung ke lapangan untuk menentukan titik pembangunan. 

Hal ini berdasarkan keterangan dari Konsultan Perencana di Dinas Perkim Tanjabbar yang disampaikan oleh Syufrayogi 
yang juga turun ke lokasi menyebutkan memang di awal pihaknya hanya berkomunikasi dengan ketua RT 20. Sementara dari pihak ketua RT 04 termasuk juga dengan pihak Lurah ternyata juga tidak di libatkan. 

"Seharusnya dari perencanaan ada koordinasi, ini kan di DPA jelas Blok E menuju RT 20. Perencanaan dan pihak perkim dalam hal ini PPTK nya harus ada rapat bahas titik mana yang akan di bangun," Ungkapnya

Sementara itu dari hasil perdebatan yang terjadi di masyarakat akhirnya muncul kesepakatan. Adapun jalan yang tidak sesuai dengan DPA tersebut dihentikan. Sementara sisa dari pekerjaan jalan yang belum di selesaikan tersebut akan di alihkan ke Blok E menuju RT 20.

"Jadi hasil kesepakatannya tadi jalan yang sudah dibangun itu dihentikan. Tadi diukur sekitar 90 meter yang sudah di bangun dan itu di hentikan. Sisanya ada 60 meter itu kita minta bangun di jalan Blok E menuju RT 20," tambahnya

Di sisi lain, Ketua RT 04, Mailinda menyebutkan bahwa pihaknya yang awalnya tidak terima, kini menerima kesepakatan terkait hal tersebut.

Namun, dirinya tetap meminta agar pekerjaan sisa jalan yang nantinya tidak terlaksana dengan anggaran sesuai DPA dapat segera di lanjutkan. 

"Kita terima, tapi tetap sisa dari 60 meter ini untuk tetap di lanjutkan," pungkasnya

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Harian Bulan Februari 2021 Lengkap, dari Rp 900 Ribuan hingga Rp 20 Jutaan

Baca juga: Ditawar Rp 5 Miliar, Video Viral TikTok Uang Kuno Bergambar Soekarno Bisa Melengkung Sendiri

Baca juga: 12 Hari Istri Tak Pulang ke Rumah, Suami di Muarojambi Dirundung Kerinduan dan Kekhawatiran

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved