Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS Formasi Guru, Pemkab Tanjabtim Siapkan 1.000 Kuota untuk P3K

Penerimaan CPNS tahun ini sedikit berbeda, dimana formasi paporit yang selalu dibuka setiap tahunnya pada tahun ini tidak dibuka. Yakni formasi tenaga

istimewa
Seluruh guru honorer bisa mengikuti seleksi PPPK 2021 dan ada 1 juta formasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Seleksi CPNS tahun 2021 untuk tenaga guru dialihkan ke PPPK, BKPSDMD Tanjabtim sebut ini yang harus dipahami peserta sebelum mengikuti seleksi.

Penerimaan CPNS tahun ini sedikit berbeda, dimana formasi paporit yang selalu dibuka setiap tahunnya pada tahun ini tidak dibuka. Yakni formasi guru dialihkan menjadi PPPK.

Sekretaris BKPSDMD Tanjabtim Angga Hari, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, dalam penerimaan seleksi CPNS tahun ini untuk tenaga guru berdasarkan informasi dari Menpan formasi guru hanya dibuka untuk PPPKtidak CPNS.

Baca juga: Simulasi Belajar Tatap Muka, SMPN 2 Kuala Tungkal Sudah Siapkan Sarana dan Fasilitas Cuci Tangan

Baca juga: VIDEO Detik-detik Begal Bersenpi Ditangkap Satgas Covid-19 Kota Jambi Usai Duel dengan Korban

Baca juga: Padahal Cuma 60 Unit Tapi Korut Buat Jepang Tak Bisa Tidur, Hiroshima & Nagasaki Bisa Hancur Sekejap

"Sesuai amanat Pusat tadi untuk guru hanya di formasi P3K saja, sementara untuk CPNS hanya diisi untuk formasi Kesehatan dan teknis saja," jelas Angga, Selasa (5/1/2021)

Yang perlu digaris bawahi jelas Angga, untuk syarat umum bagi peserta yang ingin mendaftar PPPK tadi diantaranya terkait batas usia peserta 18-59 tahun dan pendidikan sarjana pendidik, yang harus linier dengan formasi.

"Sejauh ini hanya itu dulu, untuk masa pengabdian sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut. Baru dua kategori itu tadi," tambah Angga.

Lanjutnya, untuk kuota sendiri skala Nasional dibuka sebanyak 1 juta formasi untuk tenaga guru. Sedangkan untuk Kabupaten Tanjabtim sendiri kita sudah mengusulkan 1000 formasi untuk PPPK.

"Harapan kita 1000 formasi tadi dapat ditindaklanjuti langsung oleh menpan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved