Breaking News:

Berita Kota Jambi

Dua Geng Motor Ditetapkan Sebagai Tersangka, Polisi Sebut Balas Dendam Motif Penyerangan Pelaku

Tim Kepolisian Sektor Pasar Jambi, terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap lima orang geng motor

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Aryo Tondang
Tim Kepolisian Sektor Pasar Jambi, terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap lima orang geng motor yang beraksi di kawasan Pasar,  pada Senin (14/12/2020) lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Kepolisian Sektor Pasar Jambi, terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap lima orang geng motor yang beraksi di kawasan Pasar,  pada Senin (14/12/2020) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Pasar,  Ipda Rino mengatakan, dari hasil pemeriksaan, lima orang geng motor tersebut nekat menyerang korban, lantaran tidak terima karena mereka dilempari batu oleh Korban, yang mana saat itu mereka sedang patroli malam.

Tidak terima dengan hal tersebut, kelima orang geng motro tersebut langsung berputar arah untuk pulang.

Kemudian, saat di pertengahan jalan salah satu rekan mereka mengajak untuk balas dendam. Dan mereka pun pergi menuju kawasan Broni untuk mengambil senjata yang mereka sembunyikan.

“Jadi mereka ini melakukan penyerangan karena murni balas dendam saja, karena kawan mereka dilempari batu,” kata Rino Rabu (16/12/2020) sore.

Selain berhasil mengungkap motif pelaku, kata Rino, saat ini pihaknya juga telah menahan Dua orang pelaku, yakni YF (17) dan Ade Nirmawan (19) sedangkan tiga rekannya dilakukan diversi lantaran masih dibawah umur, namun mereka tetap wajib lapor.

Baca juga: HARGA Daging Babi Saingi Daging Sapi di Siantar, Warga Beralih Beli Daging Aili yang Lebih Murah

Baca juga: Hotman Paris Tolak Jadi Pengacara Habib Rizieq Shihab, Alasannya Ternyata karena Orang Konglomerat

Baca juga: SEDANG TAYANG! Mata Najwa Trans7, Live Streaming di Sini, Seru Bahas Tragedi Tewasnya 6 Laskar FPI

“Iya tiga orang kita lakukan diversi yakni berinisial WM, RS dan RW sedangkan dua lagi kita tahan, tapi untuk YF itu ditahan di Polresta jambi, sedangkan Ade kita tahan di Polsek Pasar,” Ujarnya.

Rino menambahkan kalau untuk tersangka YF ini ditahan walupun dibawah umur lantaran dirinya sudah pernah dilakukan diversi makannya untuk perbuatannya kali ini dirinya harus ditahan. “Karena kalau untuk diversi ini hanya sekali, jadi terpaksa tersangka harus kita amankan,” Tambahnya.

Untuk YF dan ade dikenakan pasal 170 ayat 2 huruf 1e dan 2e KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman penjara selama 7 Tahun.

Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan Polresta Jambi dan Polsek Pasar Jambi ringkus delapan orang komplotan geng motor yang meresahkan warga Kota Jambi, Senin (14/12/2020) subuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved