Breaking News:

Cerita Mimpi Bertemu Nabi Muhammad di Pemakaman 6 Laskar FPI, Haikal Hassan Dipolisikan: Itu Bahaya!

Gara-gara umbar cerita mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW dalam pemakaman enam orang laskar FPI, Haikal Hassa dipolisikan. 

Tangkap layar Youtube ILC tvOne
Sekretaris Jenderal HRS Centre, Haikal Hassan dilaporkan ke polisi gegara umbar cerita bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW di pemakaman 6 laskar FPI. (ist) 

Cerita Mimpi Bertemu Nabi Muhammad di Pemakaman 6 Laskar FPI, Haikal Hassan Dipolisikan: Itu Bahaya

TRIBUNJAMBI.COM - Gara-gara umbar cerita mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW dalam pemakaman enam orang laskar FPI, Haikal Hassa dipolisikan. 

Sekjen Habib Rizieq Shihab Center itu dilaporkan ke polisi dengan tudingan menyebarkan berita bohong.

Pelapor dalam kasus ini yaitu Husein Shihab mengatakan, melapor karena Haikal Hassan mengumbar cerita yang bersangkutan bermimpi bertemu Rasulullah SAW dalam pemakaman enam orang laskar FPI.

"Iya, saya melaporkan (Haikal Hassan) ke polisi. Benar," ujar Husein Shihab, saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Rizieq Shihab Ketakutan Sampai Tak Mau Makan, Kuasa Hukum FPI Bongkar Kondisinya di Polda Metro Jaya

Baca juga: Rocky Gerung Sudah Curiga Karni Ilyas Pindah ke Youtube, Kecewa ILC Dihentikan Sampai Bilang Begini

Baca juga: Acara ILC Dihentikan, Rocky Gerung Sebut Mata Najwa dan Rosi Kompas TV Akan Ikut Kena: Kita Lihat!

Husein mengatakan pelaporan ini bertujuan ingin memberikan efek jera agar orang yang memimpikan Rasulullah tidak mempublikasikannya ke masyarakat karena dapat menyesatkan jika menyematkan unsur politik di dalamnya.

"Kita itu ingin mencegah saja dan memberikan efek jera supaya orang yang bermimpi Rasulullah itu tidak semena-mena dipublikasikan ke masyarakat. Karena itu akan multitafsir dan menyesatkan kalau ternyata dipolitisir atau ada unsur-unsur politiknya dan kepentingannya disitu. Itu kan berbahaya," kata dia.

Haikal Hassan dilaporkan ke polisi gegara umbar cerita bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW di pemakaman 6 laskar FPI.
Haikal Hassan dilaporkan ke polisi gegara umbar cerita bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW di pemakaman 6 laskar FPI. (ist)

Husein juga menilai ceramah yang dilakukan Haikal Hassan seolah menggiring opini publik dengan menyebut enam orang laskar FPI yang tewas itu meninggal dalam keadaan syahid.

"Nah ini nanti yang dikhawatirkan karena kalau Haikal Hassan itu disana membawa-bawa Rasulullah seakan-akan yang enam orang itu wafat dalam keadaan syahid. Artinya mati di jalan yang benar. Ini berbahaya karena dapat dianggap perbuatan melawan hukum itu dibenarkan oleh mereka dan dipublikasikan," ungkapnya.

"Kalau hanya di kalangan mereka aja, kelompok mereka aja, it's ok, tapi ini viral, seluruh Indonesia. Itu berbahaya untuk demokrasi kita, bisa carut marut negara kita ini gara-gara informasi seperti itu," imbuhnya.

Baca juga: TERBONGKAR Ini Penyebab ILC TV One Dihentikan, Karni Ilyas Blak-blakan, Begini Reaksi Rocky Gerung

Baca juga: Karni Ilyas Mendadak Pamit, ILC TV One Tamat, Fahri Hamzah Lakukan Ini, Fadli Zon Langsung Bereaksi

Baca juga: Rizal Ramli Kecewa Acara ILC TV One Dihentikan, Sampai Gus Dur dan BJ Habibie Ikut Disinggung Begini

Halaman
12
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved