Breaking News:

Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Aksi Demo UU Cipta Kerja di Jambi Ricuh, Kapolda Sebut Anak Buah Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, tegaskan, seluruh personelnya, yang mengamankan demo penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law), tertib

tribunjambi/monang
Mencekam, aksi mahasiswa tolak UU Omnibus Law di Kota Jambi berlangsung rusuh, Selasa (20/10/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, tegaskan, seluruh personelnya, yang mengamankan demo penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) sudah bertugas sesuai prosedur (SOP).

Hal tersebut diungkapkan Firman, lantaran aksi penolakan Omnibus Law di Jambi, berakhir dengan kericuhan, hingga berujung pada pelepasan tembakan gas air mata.

"Saya pastikan, anak buah saya berdiri dengan rapi, dan sudah menjalankan tugas sesuai SOP," kata Firman, Jumat (23/10/2020) sore.

Firman juga mengimbau, agar masyarakat lebih jeli, dan tidak saling mencurigai, baik antar sesama masyarkat maupun dengan anggota polisi yang sedang bertugas.

Hal tersebut kata Firman, akan rentan dimanfaatkan oleh oknum, yang ingin membentrokkan anggota polri, dengan masyarakat.

Dia juga menyampaikan, akan melakukan tindakan tegas, jika ditemukan anggotanya yang terbukti menjalankan tugas diluar SOP.

Baca juga: Terkuak! Rizky Billar Ungkap Tabiat Lesti Kejora Depan Kamera: Sok-sokan, Biar Dipuji Hatinya Lembut

Baca juga: Waspada Dampak Fenomena La Nina, BPBD Himbau Jangan Renang di WFC

Baca juga: BOCORAN Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Lengkapi Syarat Lewat Link Ini

"Jangan sampai kita yang dibentrokkan dengan masyarakat, dan saya juga akan tindak tegas jika ada yang tidak sesuai SOP" papar Firman.

Sementara itu, hingga saat ini, kata Firman, pihaknya tidak ada melakukan menahan peserta demo penolakan Omnibus law yang ditahan.

Untuk diketahui, selama aksi berlangsung, setidaknya sekira kurang lebih 56 peserta demo diperiksa oleh Polda Jambi.

Namun tidak dilakukan penahanan, melainkan hanya dilakukan pembinaan dan diserahkan langsung ke orang tua masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved